KOREA

8 Idol Korea yang Bisa Banyak Bahasa Sekaligus, Ada Lisa BLACKPINK - Sandara Park

Senin, 29 Juli 2019 16:14 Penulis: Ayu Srikhandi

Lisa BLACKPINK - Sandara Park © istimewa

Kapanlagi.com - Tahu nggak sih kalau sederetan idol Korea ini bisa lebih dari tiga bahasa sekaligus? Yap, mereka dikenal sebagai sosok yang multilingual dan sukses menuai pujian dari penggemar karena hal tersebut. Beberapa memang tumbuh di negara lain, membuat mereka menguasai bahasa asing, tapi nggak sedikit yang memang belajar banyak bahasa karena pekerjaan sebagai idol. Siapa saja mereka?

1. Sandara Park - 5 Bahasa

Berbicara soal idol yang bisa banyak bahasa tentu semua orang bakal langsung menunjuk Sandara Park. Meski merupakan orang Korea, Dara cukup lama tinggal di Filipina, membuatnya menguasai Tagalog dan Bahasa Inggris. Selain Korea juga, eks member 2NE1 ini memiliki kemampuan bahasa Mandarin dan Jepang.

2. Lisa BLACKPINK - 4 Bahasa

Lisa BLACKPINK yang berasal dari Thailand memang belajar bahasa Korea sejak trainee. Ia tentu menguasai bahasa negara asalnya, ditambah juga kemampuan Bahasa Inggrisnya yang baik. Beberapa juga menyebut kalau Lisa bisa bahasa Jepang.

3. Key SHINee - 4 Bahasa

Key SHINee merupakan salah satu idol yang terkenal memang cerdas dan memiliki kemampuan dalam banyak bahasa, yakni Korea, Inggris, Jepang dan Mandarin.

4. Ten NCT - 4 Bahasa

Sama dengan Lisa BLACKPINK, Ten NCT juga berasal dari Thailand yang membuatnya menguasai Bahasa Ibu dan sekaligus Bahasa Inggris. Debut jadi idol di Korea membuat Ten belajar Bahasa sana. Kini beraktivitas sebagai member WayV, Ten juga mulai menguasai Bahasa Mandarin.

5. Elkie CLC - 4 Bahasa

Selanjutnya ada Elkie member CLC yang juga menguasai banyak bahasa, yakni Kanton, Mandarin, Korea, dan Inggris.

6. Lucas NCT - 5 Bahasa

NCT memang dikenal sebagai grup dengan bahasa yang banyak karena anggotanya berasal dari negara yang berbeda-beda. Lucas sendiri berasal dari Hong Kong yang membuatnya menguasai Bahasa Kanton. Meski tidak terlalu fasih, Lucas juga mampu menggunakan Bahasa Inggris. Jadi trainee di SM Entertainment membuat Lucas belajar Bahasa Korea sekaligus Bahasa Mandarin. Selain itu, idol yang beraktivitas bersama WayV di China itu juga bisa sedikit Bahasa Thailand karena ibunya berasal dari sana.

7. Jackson GOT7 - 4 Bahasa

Berasal dari Hong Kong seperti Lucas NCT, Jackson tentu saja menguasai Bahasa Kanton. Mengenyam pendidikan di American International School Hong Kong membuat kemampuan Bahasa Inggris Jackson Wang juga bagus. Selain tentu saja bahasa Korea, Jackson Wang juga disebut-sebut menguasai bahasa Mandarin.

8. Taecyeon 2PM - 3 Bahasa

Besar di Boston membuat Taecyeon menguasai Bahasa Inggris, dan tentu saja Bahasa Korea karena memang lahir dari orangtua asal Korea. Selain itu, Taecyeon juga menguasai Bahasa Jepang dan bahkan pernah bermain drama Jepang lho.

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING