KOREA

8 OST Drama Korea Terkenal Ini Ternyata Dinyanyikan Oleh Aktor dan Aktrisnya Sendiri

Rabu, 24 Juni 2020 08:11 Penulis: Dhia Amira

I Love You Boy, Aloha (credit: SUZY YouTube Cahnnel; credit: Cho Jung Seok YouTube)

Kapanlagi.com - Selain memiliki kemampuan akting yang luar biasa, biasanya ada beberapa aktris dan aktor Korea yang menyanyikan OST untuk drama yang mereka mainkan. Tetapi ada pula penyanyi ataupun idol K-Pop mengisi soundtrack untuk drama yang mereka mainkan. Dan beberapa OST drama tersebut terkenal serta disukai oleh banyak penggemar drama.

OST drama terkenal ini memiliki jenis musik yang berbeda-beda, ada yang memberikan kebahagiaan, ada pula yang memberikan cerita sedih dari drama tersebut. Terkadang ada beberapa OST drama yang mereka nyanyikan menjadi salah satu OST favorit para penonton drama Korea.

Apa saja sih OST drama terkenal yang dinyanyikan oleh para aktor dan aktris tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 OST drama terkenal yang dinyanyikan oleh para aktor dan juga aktris Korea.

 

1. 'Because Of You'

OST drama terkenal yang pertama yaitu berjudul Because Of You. Soundtrack ini dinyanyikan oleh Park Hyung Sik untuk drama yang ia mainkan, yaitu STRONG WOMEN DO BONG SOON. Lagu ini merupakan OST drama pada part. 8 dan menjadi lagu favorit yang ada di drama STRONG WOMEN DO BONG SOON. Dan lagu Because Of You sudah didengar di Youtube sebanyak 165.000 kali.

Lagu ini memiliki instrumen nada yang tenang dengan suara Park Hyung Sik yang lembut. Lagu dengan genre balada ini cocok untuk kalian dengarkan saat sedang galau atau di musim hujan.

2. 'Someday'

Someday menjadi OST drama Korea selanjutnya yang dinyanyikan oleh IU pada drama DREAM HIGH. Drama ini juga diperankan oleh IU beserta pemain lainnya seperti, Suzy dan juga Kim Soo Hyun.

Lagu Someday merupakan Ost drama DREAM HIGH dan menjadi salah satu lagu favorit untuk para pecinta drama DREAM HIGH yang pertama pada tahun 2011. Lagu menceritakan tentang sebuah harapan dari seorang IU dalam menggapai cita-citanya.

3. 'Our Happy Ending'

Our Happy Ending menjadi salah satu lagu yang kembali dinyanyikan oleh IU pada drama HOTEL DEL LUNA tahun 2019. Lagu ini merupakan OST drama part. 13 yang ada dalam drama HOTEL DEL LUNA. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana IU yang berperan dalam drama HOTEL DEL LUNA ingin memiliki akhir cerita bahagia bersama dengan pasangannya.

Lagu ini merupakan lagu balada instrumen piano, dan bercampur dengan suara IU yang lembut. Bila kalian sedang bersedih maka mendengarkan lagu ini akan membuat air mata keluar dengan deras.

4. 'For You'

OST drama terkenal selanjutnya yang dinyanyikan oleh para aktor serta aktris ada lagu berjudul For You yang dinyanyikan oleh Baekhyun bersama dengan member EXO lainnya. Lagu ini merupakan OST drama Korea MOON LOVERS, dengan Baekhyun yang merupakan salah satu pemainnya.

Lagu For You merupakan lagu populer yang ada di drama MOON LOVERS dan banyak disukai oleh para penggemar. Lagu For You bercerita tentang seorang pria yang sangat mencintai pasangannya. Lagu ini memiliki warna musik yang santai dan sangat cocok untuk didengar saat sore hari.

5. 'I Love You Boy'

I Love You Boy menjadi salah satu OST drama Korea terkenal yang dinyanyikan oleh Suzy. Lagu ini merupakan soundtrack pada drama WHILE YOU WERE SLEEPING pada tahun 2017, dan Suzy merupakan pemeran utama dalam drama tersebut.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang sangat mencintai pasangannya. Lagu I Love You Boy merupakan OST drama WHILE YOU WERE SLEEPING pada part. 4 dan menjadi salah satu lagu yang banyak disukai oleh penggemar drama.

Lagu ini merupakan lagu balada dengan nada yang mendayu-dayu disertai suara sendu saat Suzy sedang bernyanyi. Lagu I Love You Boy sangat cocok untuk kalian para wanita yang sedang jatuh hati sedalam-dalamnya pada seorang pria dan dapat mewakili perasaan kalian tersebut.

6. 'Losing My Mind'

OST drama selanjutnya yaitu ada Losing My Mind yang dinyanyikan oleh Lee Seung Gi. Lagu ini merupakan OST drama MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO pada tahun 2010, dan merupakan drama yang dimainkan oleh Lee Seung Gi.

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang menyesal telah meninggalkan kekasihnya, ia merasa sudah kehilangan akal karena melakukan tindakan tersebut. Lagu Losing My Mind merupakan soundtrack drama yang timbul dalam scene tetapi bukan masuk dalam OST yang dirilis secara resmi.

Lagu Losing My Mind menjadi salah satu OST drama favorit para penggemar dan menjadi salah satu OST yang cukup melegenda hingga saat ini. Walaupun lagu ini menceritakan tentang penyesalan, tetapi nada pada lagu Losing My Mind memiliki beat yang cepat. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengawali hari karena dapat memberikan semangat.

7. 'My Everything'

Lee Min Ho merupakan salah satu aktor yang juga ikut mengisi OST pada drama yang ia mainkan. Dan OST drama terkenal tersebut berjudul My Everything, dan menjadi salah satu awal mula Lee Min Ho mengeluarkan sebuah singel. Lagu ini merupakan salah satu OST pada drama Korea BOYS BEFORE FLOWERS, dan merupakan salah satu OST drama terkenal yang dinyanyikan oleh Lee Min Ho.

8. 'Aloha'

Dan OST drama terakhir yaitu dinyanyikan oleh aktor tampan Jo Jung Suk berjudul Aloha. Lagu ini merupakan salah satu OST drama terkenal di tahun 2020,pada drama HOSPITAL PLAYLIST. Lagu Aloha merupakan salah satu lagu dari band bernama Cool pada tahun 2001 dan dibawakan ulang oleh Jo Jung Suk.

Lagu dengan jenis musik jaman 2000-an ini akan sangat menghibur kalian. Tidak hanya itu saja, suksesnya lagu ini dibuktikan dengan masuk dalam Top 5 Melon Music Chart di Korea selama beberapa minggu. Lagu ini cocok untuk kalian yang sedang berjalan-jalan sore atau akan mengawali hari, karena nadanya yang ringan dan juga menyenangkan dapat memberi semangat.

Itulah 8 OST drama terkenal yang dinyanyikan oleh beberapa aktor dan juga aktris terkenal di Korea. Selain dapat bermain akting nyatanya mereka bisa bernyanyi dengan sangat indah dan diterima dengan baik oleh para penggemar di Korea maupun Internasional.


REKOMENDASI
TRENDING