KOREA

12 OST Drama Korea Populer yang Dinyanyikan Idol Kpop, Keren - Menyayat Hati

Rabu, 13 Mei 2020 08:22 Penulis: Dhia Amira

Chanyeol, Taeyeon, V (credit: instagram.com/chanyeolgram; instagram.com/taeyeon_ss; instagram.com/bighit_ent)

Kapanlagi.com - Bila kalian pecinta drama Korea, maka hal utama selain dari cerita yang menarik serta para aktor dan aktrisnya saja, kita juga akan terpesona akan soundtrack atau OST drama tersebut. Biasanya setiap drama memiliki OST unggulan yang banyak di sukai oleh para penggemar. Dan tentunya OST drama Korea juga dapat membuat para penonton terbawa emosi akan nyanyian yang diberikan pada setiap adegannya.

OST drama Korea memiliki jenis musik yang sedih dan juga ceria. Dan tentu saja sudah banyak penyanyi yang sering membawakan OST drama yang disukai oleh banyak kalangan. Seperti Taeyeon dari Girls Generation, lalu ada Chen dari EXO, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah 12 OST drama Korea populer yang dinyanyikan oleh idol K-pop. Siapa tahu ada OST atau Idol K-pop favoritmu.

1. 'All About You' (Taeyeon)

OST drama Korea yang pertama yaitu datang dari penyanyi cantik Taeyeon Girls Generation. Taeyeon merupakan salah satu ratu OST drama Korea yang sering sekali mengisi OST dalam drama dengan lagu-lagu galau miliknya. Dan kali ini ia mengisi soundtrack dalam drama HOTEL DEL LUNA dengan judul All About You. Lagu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang mencintai seorang pria, ia berpikir bahwa pria tersebut adalah takdirnya. Walaupun musim terus berganti, tetapi tidak dengan hatinya.

Lagu All About You masuk dalam lagu ballad yang tenang dan juga lembut. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang jatuh hati pada seseorang, liriknya yang memiliki makna dalam, membuat kalian makin jatuh hati pada si doi.

2. 'Everytime' (Chen Feat Punch)

OST drama Korea yang selanjutnya yaitu ada lagu berjudul Everytime yang dinyanyikan oleh Chen EXO dan Punch. Lagu ini sangat populer, karena merupakan OST drama Korea terkenal DESCENDANTS OF THE SUN pada tahun 2016. Lagu ini mengisahkan tentang bagaimana seseorang menunjukkan cintanya lewat sebuah lagu. Bagaimana ia jatuh cinta dan jantung berdegup kencang hanya dengan melihat sang pujaan hati. Dalam lagu ini juga menunjukkan bagaimana ia meyakinkan pada pasangannya bagaimana ia sangat mencintainya.

Lagu Everytime memiliki instrumen yang sedikit bersemangat, dan juga sangat cocok untuk kalian yang sedang jatuh cinta pada seseorang dengan semangatnya. Dan tentunya lagu ini sangat cocok di dengar saat musim panas atau bagi kalian yang ingin memulai hari dengan bahagia.

3. 'Stay With Me' (Chanyeol feat Punch)

Masih dengan member EXO yaitu Chanyeol yang berkolaborasi kembali degan Punch, dengan menyanyikan lagu dari drama Korea terkenal yaitu, GOBLIN pada tahun 2016. Drama ini sempat terkenal dan mencuri banyak perhatian, hingga masuk dalam drama populer pada tahun 2016 dan masih disukai hingga saat ini. Lagu Stay With Me menceritakan tentang seseorang yang ragu apakah orang tersebut merupakan pasangan yang tepat dan juga jodohnya, tetapi walaupun ragu, ia sudah terlanjur jatuh cinta.

Lagu dengan musik yang unik dan rap yang diberikan oleh Chanyeol akan sangat cocok bagi kalian yang galau dengan percintaan yang rumit.

4. 'Double Trouble Couple' (MAMAMOO)

OST drama Korea selanjutnya yaitu datang dari girlband MAMAMOO yang berjudul Double Trouble Couple. Lagu ini merupakan OST drama Korea terkenal STRONG WOMEN DO BOONG SOON pada tahun 2017. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana ia mencintai seseorang yang sebelumnya tak ada di dalam pikirannya, tetapi semakin hari cinta semakin tumbuh walaupun banyak halangan dalam hubungan tersebut.

Lagu ini memiliki warna musik yang lucu dan juga genit ala girlband MAMAMOO. Bagi kalian seorang wanita, maka lagu ini sangat cocok untuk di dengar dan dapat merubah mood menjadi baik.

5. 'Sweet Night' (V BTS)

OST drama Korea yang selanjutnya yaitu datang dari penyanyi idol Kpop terkenal V BTS yang berjudul Sweet Night. Lagu ini merupakan lagu dari OST drama Korea terkenal yaitu ITAEWON CLASS pada tahun 2020. Lagu yang menceritakan bagaimana seorang pria mencintai sahabat wanitanya. Ia bertanya-tanya apakah ia dapat membuat sahabatnya lebih dekat padanya dan tak hanya sebatas teman.

Lagu ini diiringi oleh gitar akustik dan nada yang tenang yang membuat kalian akan tersentuh saat mendengarnya. Bukan hanya itu saja, suara V BTS yang sangat seksi merupakan kombinasi yang sangat cocok bagi kalian yang sedang galau tingkat dewa. Lagu Sweet Night juga sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin ditemani tidur oleh suara V BTS yang begitu lembut dan serak.

6. 'Never Ending Story' (Stray Kids)

Mengisi OST drama Korea EXTRAORDINARY YOU, Stray Kids juga menjadi salah satu band yang mengisi OST drama terkenal selanjutnya pada tahun 2019. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tak ingin ditinggal oleh sang kekasih, dan ingin menjalankan hidup serta mimpi masa depan bersama. Lagu ini memiliki jenis musik sedih dengan ciri khas yang dimiliki oleh Stray Kids. Lagu Never Ending Story sangat cocok untuk kalian yang masih memiliki kisah cinta ala remaja SMA, yang sama seperti drama tersebut.

7. 'Branded In My Heart' (Yesung Super Junior)

OST drama Korea selanjutnya yaitu berjudul Branded in My Heart yang dinyanyikan oleh Yesung Super Junior. Lagu Branded in My Heart sendiri merupakan lagu dari OST drama berjudul FLOWER CREW : JOSEON MARRIED AGENCY pada tahun 2019. Lagu ini mengisahkan tentang, seorang pria yang sangat jatuh cinta pada seorang wanita, walaupun wanita tersebut suatu saat menjauh ia akan tetap selalu ada di sisinya. Saat wanita tersebut berada di situasi yang buruk, ia akan tetap melindunginya.

Lagu ini masuk dalam lagu ballad, dengan ciri khas suara dari Yesung yang sangat mendalami lagu tersebut. Lagu ini juga memiliki lirik puitis ala kerjaan Korea jaman Joseon. Jadi bagi kalian yang sedang patah hati, sedih karna cinta, atau sulit melupakan seseorang maka lagu Branded in My Heart akan sangat cocok menemani waktu galau kalian.

8. 'If Only' (Kim Sejeong Gugudan)

Masih pada lagu ballad yang menyayat hati, kali ini datang dari penyanyi baru yang juga masuk dalam grup Gugudan bernama Kim Sejeong. OST drama Korea yang berjudul If Only ini merupakan OST pada drama THE LEGEND OF BLUE SEA pada tahun 2016. Lagu If Only menceritakan tentang seorang wanita yang telah lama tak jatuh cinta, dan pada akhirnya kembali jatuh cinta pada seorang pria. Ia berharap bisa memulai hidup bersamanya dan akan memberikan seluruh cinta yang tak terbatas ini hanya untuk pria tersebut.

Lagu ini memiliki instrumen lembut, dan memberikan nada ala ala lagu disney yang sedih. Sangat cocok dibawakan oleh Kim Seojeong dari Gugudan dengan cara nyanyinya yang mendayu-dayu. Bagi kalian yang sedang jatuh cinta sangat dalam dengan pasangan, maka lagu ini sangat cocok bagi kalian. Dan lagu ini juga sangat cocok didengar saat musim hujan, malam hari atau saat tidur.

9. 'For You' (Chen, Baekhyun, Xiumin EXO)

OST drama Korea selanjutnya berjudul For You, yang dinyanyikan langsung oleh tiga member EXO yaitu Chen, Baekhyun, dan juga Xiumin. Lagu ini merupakan OST drama Korea yang berjudul MOON LOVERS, dan Baekhyun juga merupakan salah satu pemain dalam drama tersebut. Lagu ini merupakan lagu populer yang ada di drama MOON LOVERS dan banyak di sukai oleh para penggemar Drama. Lagu berjudul For You ini mengisahkan tentang seorang pria yang sangat mencintai pasangannya, bahkan dengan mencium aroma tubuhnya pun ia tahu bahwa itu adalah pasangannya.

Tetapi walaupun begitu, pria tersebut tak tau sejak kapan wanita itu ada di hati dia, dan sejak kapan hatinya berdebar saat melihat wanita itu. Lagu ini memiliki warna musik yang santai dan sangat cocok untuk di dengar saat santai atau sore hari.

10. 'How Would It Be' (Standing Egg)

Lalu OST drama lainnya yaitu berjudul How Would It Be yang dinyanyikan oleh Standing Egg. Lagu How Would It Be merupakan OST drama STRONG WOMEN DO BOONG SOON pada tahun 2017. Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang mulai jatuh cinta pada sahabatnya, ia berpikir apakah yang terjadi bila mereka bersama dan bagaimana seandainya ia menunggu sedikit lebih lama untuk mengakui cintanya. Tetapi ia tahu bahwa, ia tak akan sanggup untuk menunggu lebih lama dengan perasaan ini.

Lagu How Would It Be tak memiliki nada yang sedih, jadi sangat cocok untuk kalian yang bingung dengan kisah cinta kalian, tetapi tak ingin bersedih hati. Lagu ini juga cocok untuk memulai hari dengan semangat.

11. 'I'm Saying' (Lee Hong Ki FT. Island)

Lagu I'm Saying merupakan lagu OST drama Korea yang sangat terkenal selanjutnya. Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Lee Hong Ki dari FT. Island, dan merupakan salah satu lagu OST drama Korea THE HEIRS. Lagu I'm Saying menceritakan tentang, seorang pria yang menyesal telah menyakiti hati pasangannya dan akhirnya pergi meninggalkannya. Walaupun wanita tersebut telah pergi jauh, tetapi ia masih dalam bayang-bayang wanita tersebut.

Lagu ini merupakan lagu yang sangat cocok untuk seseorang yang telah menyesal karena memberikan sebuah cinta yang egois pada pasangannya. I'm Saying memiliki nada yang cukup bersemangat, dengan ciri khas Lee Hong Ki yang selalu bernyanyi dengan nada tinggi dan suara seraknya. Lagu I'm Saying juga sangat cocok untuk kalian yang ingin memulai hari dengan semangat.

12. 'Goodbye' (Wendy Red Velvet)

Dan OST drama Korea yang terakhir yaitu datang dari penyanyi cantik Wendy Red velvet. Lagu berjudul Goodbye ini merupakan OST drama Korea THE BEAUTY INSIDE pada tahun 2018, dan merupakan drama yang cukup populer pada tahun itu. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang telah menyakiti hati seorang pria yang ia cintai, ia menyesal tetapi pria tersebut pergi jauh hingga tak dapat menggapainya lagi. Kenangan-kenangan yang ia miliki dengan pria tersebut membuatnya hancur berkeping-keping bila mengingat kembali. Ia merasa rindu tetapi tak dapat menggapai kembali pria tersebut.

Lagu ini masuk dalam lagu ballad yang diiringi oleh gitar akustik, dengan suara Wendy Red Velvet yang lembut membuat lagu Goodbye sangat menyentuh hati seseorang yang mendengarnya. Lagu ini sangat cocok didengar saat musim hujan, malam hari, atau saat kalian susah untuk tidur.

Itulah 12 OST drama Korea yang cukup terkenal dan membuat para pendengarnya dapat bersemangat serta bersedih. Apapun drama yang disuguhkan, OST drama sangat memberikan peran penting dalam menggoyangkan emosi setiap penontonnya. Kira-kira dari OST drama Korea di atas, mana nih yang jadi favorit para KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING