KOREA

V BTS Rilis 'Sweet Night' untuk OST 'ITAEWON CLASS' Drama Korea yang Lagi Hits Banget, Permintaan Langsung Park Seo Joon?

Jum'at, 13 Maret 2020 15:00 Penulis: Iwan Tantomi

©HyundaixBTS

Kapanlagi.com - V BTS merilis original soundtrack (OST) baru untuk drama Korea yang lagi hits banget ITAEWON CLASS berjudul Sweet Night. Menariknya, OST ini ditulis dan diproduseri sendiri oleh V BTS, di tengah kesibukannya bersama BTS yang baru saja comeback dengan album baru Map of The Soul: 7.

Kabar bergabungnya V BTS sebagai pengisi OST drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini sudah dihembuskan oleh media Korea pada 9 Maret 2020. Sesuai informasi yang ditulis, OST Sweet Night yang dinyanyikan sekaligus diproduseri langsung oleh V BTS bakal dirilis secara global pada 13 Maret 2020.

 

 

 

 

1. Sweet Night Bergenre Indie-pop, Park Seo Joon: Lagu Ini Sangat Manis

Sebagaimana lansiran yang dirilis media Korea, lagu Sweet Night bergenre Indie-pop dengan iringan akustik, sehingga memberikan kesan yang romantis. Genre ini pun banyak diyakini kritikus musik cocok dengan suara V BTS yang soulful. 

Hal ini pun makin dikuatkan dengan beberapa lagu solo V BTS, baik yang ada dalam album BTS, seperti Singularity di album Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer, maupun lagu solo yang ditulisnya sendiri, seperti Winter Bear. Kedua lagu tersebut sama-sama lagu ballads. 

Bahkan, dalam postingannya di instagram, Park Seo Joon mengungkap jika lagu Sweet Night sangat manis dan romantis.

"Hari ini OST Sweet Night karya V dirilis. Lagu ini sangat manis. Tolong dengarkan suaranya saat ITAEWON CLASS ditayangkan," ungkap Park Seo Joon.

2. V BTS Diminta Langsung Park Seo Joon?

Menurut beberapa media Korea, lagu ini tercipta setelah V BTS mendapatkan permintaan langsung dari Park Seo Joon. Keduanya diketahui bersahabat dekat. Bahkan, V BTS dan Park Seo Joon punya geng khusus bernama Wooga Squad, yang juga berisi Park Hyung Sik, Choi Woo Shik dan Peak Boy.

Siapa kira, di tengah padatnya jadwal bersama grupnya, V BTS menyanggupi dan membuatkan lagu spesial untuk drama yang sedang diperankan sahabatnya itu. Lahirlah Sweet Night sebagai OST ke-12 di drama ITAEWON CLASS.

Bagi V BTS ini merupakan kedua kalinya ia mengisi dan menulis OST. Sebelumnya, V BTS dan Jin BTS pernah mengisi OST untuk Drama HWARANG: THE POET WARRIOR YOUTH yang juga dibintangi oleh Park Seo Joon.

3. Sweet Night Terinspirasi Nama Restoran di Drama ITAEWON CLASS

Menariknya lagi, nama Sweet Night ini ternyata terinspirasi dari nama restoran yang ada di dalam drama ITAEWON CLASS. Restoran tersebut bernama Dan-bam yang kalau diartikan ke dalam bahasa Inggris bermakna Sweet Night.

Boleh dibilang restoran Dan-bam ini menjadi salah satu lokasi syuting ITAEWON CLASS yang cukup ikonik. Jangan heran, jika nantinya  restoran tersebut menjelma jadi tempat wisata baru yang banjir wisatawan di Korea, setelah drama ini berakhir.

4. Drama ITAEWON CLASS Ini Bercerita Tentang Apa Sih?

Sementara buat kamu yang belum tahu, drama ITAEWON CLASS ini sendiri bercerita tentang karakter Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mencoba melawan persaingan bisnis makanan yang tidak 'sehat' di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Dalam perjalanannya, perjuangan Sae Roy ini dibantu oleh Jo Yi Seo (Kim Da Mi), yang tak lain adalah seorang sosiopat cerdas sekaligus blogger terkenal. Mereka bekerja sama untuk mengalahkan perusahaan milik Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung). 

Diketahui anak laki-laki Dae Hee, yaitu Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) menjadi penyebab kematian ayah Sae Roy. Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini pun disiarkan di JTBC, dengan episode perdana tayang pada 31 Januari 2020.

Cek langsung lagu Sweet Night dari V BTS untuk OST Drama Korea ITAEWON CLASS yang semua liriknya dalam bahasa Inggris di bawah ini:

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING