KOREA

‘SQUID GAME’ Mendunia, Netflix: Serial Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah

Rabu, 13 Oktober 2021 15:03 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: Instagram.com/netflix

Kapanlagi.com - Netflix agaknya kebanjiran penonton setelah serial SQUID GAME dirilis September lalu. Dilansir dari The Verge, Netflix yang biasanya menggunakan “28 hari” guna memantau trafik judul film atau serialnya mengungkapkan bahwa SQUID GAME adalah seri Netflix pertama yang melampaui 100 juta dalam 28 hari pertama tayang.

SQUID GAME membuktikan pada dunia bahwa serial distopian dengan genre thriller itu bisa menarik dan sukses dengan menggunkan konsep bertahan hidup demi uang. Lagi, Netflix juga mengatakan bahwa SQUID GAME menjadi sebuah serial fiksi Korea Selatan yang pernah diluncurkan di platform miliknya.

Simak info selanjutnya di sini!

1. Top 10 Netflix Dan Serial Korea Pertama Yang Capai Posisi 1 Di Amerika

Sejak tayangnya di platform streaming pada 17 September, SQUID GAME telah menjadi sensasi di seluruh dunia. Hal itu juga membuat ribuan meme, lelucon, ide Halloween, dan bahkan teori fans bertebaran luas di media sosial.

Mengusung konsep survival game, serial ini bukan tontonan yang cocok untuk orang yang lemah hati. Apalagi SQUID GAME berisi beberapa adegan yang benar-benar mengerikan dan berdarah, juga lebih banyak teror psikologis yang dimainkan oleh sutradara Hwang Dong Hyuk, ini bukan serial yang pas buat kamu yang kurang terbiasa dengan adegan seram seperti itu.

Namun, kenyataannya SQUID GAME booming dan bahkan sudah ditonton di seluruh dunia. Jadi series paling hot di tahun 2021, SQUID GAME resmi dinobatin masuk dalam daftar serial televisi Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah. Sebanyak 111 juta akun global dengan luar biasanya sudah menonton serial yang ikonik dengan bonekanya ini dalam 17 hari tayangan pertamanya.

Ledakan penonton yang benar-benar hebat itu bahkan bisa menggeser BRIDGERTON sebagai series posisi teratas dengan 82 juta penonton. Kalkulasi yang digunakan oleh Netflix adalah dengan menentukan apakah pengguna mereka menonton setidaknya dua menit dari serial tersebut atau tidak. Selain itu, SQUID GAME nomor 1 di daftar Top 10 Netflix di 94 negara di seluruh dunia. Juga, menjadi seri platform streaming Korea pertama yang mencapai No. 1 di Amerika Serikat.

Penggunaan premis sederhana oleh sutradara Hwang Dong Hyuk, nyatanya bisa menarik perhatian publik sebesar ini. SQUID GAME berpusat pada sejumlah pemain yang kekurangan uang bersaing satu sama lain dalam misi permainan anak-anak untuk mendapatkan hadiah $ 38,5 juta (sekitar 500 triliun rupiah). Dan jika tak berhasil menyelesaikan misi, simple saja, kau akan terbunuh!

Dengan jalan cerita yang sederhana tapi segar, SQUID GAME juga sukses meraih peringkat 100 persen di Rotten Tomatoes, bersamaan dengan ulasan dari para kritikus yang benar-benar menyukainya.

"SQUID GAME ide segar dan mengubahnya menjadi drama yang mendebarkan. Ini terus membangun ketegangan seperti yang kami lihat dalam 20 menit terakhir sepanjang musim," ungkap Joel Keller dari Determinan.

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING