KOREA

15 Rekomendasi Drakor Action - Romantis Terbaru yang Penuh Ketegangan, Wajib Ditonton!

Kamis, 16 Juni 2022 19:11 Penulis: Anik Setiyaningrum

Drama MY NAME dan VAGABOND (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi orang yang suka adegan laga dan baku hantam yang dramatis, rekomendasi drakor action ini akan memberi referensi. Aksi-aksi di dalamnya diwarnai dengan petualangan, komedi, hingga romansa yang penuh teka-teki.

Sebenarnya, rekomendasi drakor action tak melulu bicara soal kejar-kejaran dan adegan berbahaya. Alur dan ide yang diangkat sering kali menjadi hal paling menarik untuk diikuti. Terutama jika problem yang diangkat bukanlah hal biasa.

Belum lagi pemeran asal Korea Selatan yang seolah selalu berhasil menyajikan karakter tokoh yang begitu alami. Nah, daripada kalian penasaran, langsung saja simak daftar rekomendasi drakor action berikut ini.

1. Rekomendasi Drakor Action

1. VAGABOND (2019)

Rekomendasi drakor action pertama yang benar-benar harus kalian tonton adalah VAGABOND. Kisah ini bermula dari seorang stuntman serabutan bernama Cha Dal-gun (Lee Seung-Gi) yang berusaha menyelidiki kasus kecelakaan pesawat. Dia curiga bahwa kecelakaan yang menyebabkan kematian keponakannya itu bukan kecelakaan biasa.

Setiap langkah yang dia ambil, seolah membuka teka-teki besar yang berkaitan dengan kelompok teror berbahaya. Dalam misi tersebut, sebagai orang biasa, Cha Dal-gun bertemu dengan Go Hae-ri (Bae Suzy), seorang agen rahasia NIS. Mereka menghadirkan adegan lagi yang begitu dramatis. Alurnya pun membawa banyak kejutan menarik untuk diikuti.

2. LAWLESS LAWYER (2018)

LAWLESS LAWYER berkisah tentang seorang anak yang menyimpan dendam atas kematian ibunya. Saat masih kecil, Sang Pil (Lee Joon Gi) menyaksikan ibunya dibunuh dengan tragis oleh rekan kerjanya sendiri. Setelah dewasa, dia merasa harus bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjadi pengacara seperti ibunya.

Motif dari keinginan tersebut jelas bahwa dirinya ingin menuntut keadilan atas kematian sang ibu. Dia pun menelusuri jejak terduga pelaku tersebut.

3. CITY HUNTER (2011)

Masih berkisah tentang aksi balas dendam seorang anak atas kematian orangtuanya, CITY HUNTER bisa jadi rekomendasi drakor action yang tak boleh dilewatkan. Drama ini diadaptasi dari serial manga dengan judul sama karya Tsuka Hojo. Tokohnya bernama Lee Yoon-sung, seorang anak berbakat yang bekerja dalam tim komunikasi internasional.

Dilandasi dendam atas kematian ayahnya, dia memburu pelaku yang merupakan lima orang politisi. Saat itulah Lee Yoon-sung menjadi "City Hunter" yang memburu targetnya.

2. Rekomendasi Drakor Action Romantis

4. VINCENZO (2021)

Kisah romantis antara Vincenzo Casano (Song Joong-Ki) dan Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin) yang sama-sama seorang pengacara akan kalian temukan dalam aksi kejar-kejaran menegangkan. Awalnya, Vincenzo merupakan seorang penasihat hukum dari mafia yang ada di Italia. Namun, setelah bosnya meninggal, dia pulang ke Korea Selatan untuk menyelamatkan puluhan ton emas yang tersimpan dalam sebuah gedung.

Saat dia pulang, gedung tersebut sedang menjadi sengketa. Dia mendapatkan banyak serangan dan baku hantam tak bisa terhindarkan. Saat itu, Vincenzo mempercayai Jeon Yeo-bin sebagai perempuan, lebih dari seorang teman. Kisah menegangkan yang dibalut dengan cinta ini menjadi rekomendasi drakor action yang tak boleh kalian lewatkan.

5. FLOWER OF EVIL (2020)

FLOWER OF EVIL berkisah tentang sebuah keluarga yang tampak harmonis. Namun ternyata sang suami bernama Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) menyembunyikan identitas aslinya dari sang istri Cha Ji-won (Moon Chae-won) yang berprofesi sebagai detektif.

Sebagai detektif, Cha Ji-won melakukan penyelidikan pada kasus pembunuhan misterius. Hal tersebut membuat penonton ketar-ketir lantaran ada rahasia besar yang tak pernah terkuak. Rahasia tersebut dipegang oleh Baek Hee-sung.

6. DESCENDANTS OF THE SUN (2016)

Drama ini berkisah tentang kapten Yoo Si-jin yang merupakan pimpinan dari sebuah pasukan elit. Prinsip kapten Yoo adalah melindungi siapa saja yang sedang sedang membutuhkan. Sebagai seorang tentara, dia cenderung tak peduli dengan perang politik di negaranya.

Dia bertemu dengan seorang dokter yang pemberi bernama Kang Mo-yeon (Song Hye kyo). Benih cinta kemudian tumbuh di antara mereka berdua. Cinta itu semakin kuat saat mereka berdua bersama tim ditugaskan untuk mengabdi di sebuah kawasan konflik. Ketegangan perang, bencana, dan gangguan mafia menyuguhkan berbagai adegan epik dalam misi kemanusiaan.

3. Rekomendasi Drakor Action Terbaru

7. BAD AND CRAZY (2021)

BAD AND CRAZY tayang perdana pada Desember 2021 lalu di tvN dan iQIYI. Rekomendasi drakor action ini berkisah tentang kehidupan detektif yang bergelut dalam sistem korup di kepolisian. Hidupnya yang lumayan tentram itu tiba-tiba terusik oleh kehadiran sosok misterius.

Sosok tersebut adalah pemuda yang memakai helm dan memberinya teror terus-menerus. Pemuda itu "memaksanya" untuk mengambil tindakan saat melihat ketidakadilan. Meski berkutat pada dunia kriminal, drama ini tak melulu berisi ketegangan. Penggambaran sistem korup dan nepotisme dalam kepolisian pun dibumbui dengan warna komedi.

Tidak hanya berkutat pada investigasi kriminal, tetapi juga dibumbui komedi dan penggambaran korupsi dan nepotisme terstruktur di organisasi kepolisian dan pemerintah.

8. TAXI DRIVER (2021)

Dalam drama ini, kalian akan menemui seorang tokoh bernama Kim Do-gi (Lee Je-hoon) yang menyediakan jasa balas dendam untuk para klien taksinya. Dia merupakan lulusan akademi militer Korea. Baku hantam dengan para target yang diburu pun tak bisa terhindarkan.

TAXI DRIVER menyediakan pelayanan yang mengerikan bagi orang-orang yang mengalami kebuntuan. Hal itu membuatnya bisa dikatakan drama action berbau thriller.

9. MY NAME (2021)

Drama ini bercerita tentang dendam seorang gadis bernama Yoon Ji-woo (Han So-hee). Dendam itu muncul setelah ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal. Ji-woo pun menjadi anak buah seorang mafia yang juga pernah jadi bos ayahnya.

Ji-woo tumbuh menjadi anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. selanjutnya, dia menyusup ke kepolisian untuk menjadi detektif sekaligus mencari pelaku penembak ayahnya. Jika ingin menontonnya, kalian harus bersiap dengan adegan baku hantam yang memenuhi drama ini.

4. Rekomendasi Drakor Action Komedi

Action dan komedi mungkin terkesan bertolak belakang. Kendati demikian, ternyata unsur komedi dan action bisa jadi kombinasi yang pas menghasilkan tonton seru dan menghibur. Berikut beberapa rekomendasi drakor action komedi.

10. MY FELLOW CITIZEN

MY FELLOW CITIZEN menjadi salah satu rekomendasi drakor action dengan unsur komedi yang wajib kalian tonton. Drakor ini mempunyai cerita yang lucu dan menarik tentang seorang pria yang berasal dari keluarga penipu yang kemudian meneruskan tradisi keluarga dengan jadi penipu. Suatu ketika pria penipu tersebut mengalami patah patah hati lalu berjumpa dengan seorang wanita yang mengalami hal serupa. Akhirnya, cinta mereka berlabuh. Namun belakangan, si pria penipu baru tahu bahwa dia telah menikahi seorang polisi. 

11. THE ACCIDENTAL DETECTIVE

Rekomendasi drakor action komedi kedua ada drama Korea berjudul THE ACCIDENTAL DETECTIVE. Jika drama detektif biasanya menghadirkan ketegangan dengan cerita berbalut misteri, maka THE ACCIDENTAL DETECTIVE sedikit berbeda. Drama ini berkisah tentang seorang sorang blogger yang bercita-cita jadi detektif. Sayangnya dia selalu gagal saat menghadapi tes. Sampai suatu ketika dia mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dengan menyelidiki sebuah kasus yang menimpa sahabatnya sendiri.

12. GOOD CASTING

Selanjutnya di daftar rekomendasi drakor action komedi ada drama Korea GOOD CASTING. Secara garis besar, drakor GOOD CASTING mempunyai cerita tentang tiga perempuan yang bekerja sebagai agen rahasia Korea. Namun tak saja menegangkan, banyak keseruan dan adegan-adegan komedi yang meliputi kehidupan para agen rahasia tersebut.  

5. Rekomendasi Drakor Action Zombie

Drama Korea tentang zombie selalu menampilkan cerita yang seru dan penuh ketegangan. Di dalam drama zombie juga terdapat aksi-aksi yang mengagumkan, tak kalah dengan drakor action dengan musuh penjahat. Berikut beberapa rekomendasi drakor action zombie.

13. KINGDOM

KINGDOM menjadi salah satu drakor zombie yang tidak boleh kalian lewatkan. Mengambil latar tahun kejadian zaman sejarah, KINGDOM berbeda dengan drakor zombie lainnya. Cerita bermula saat tumbangnya seorang raja disertai sebuah desas-desus. Kemudian, sang putra mahkota memutuskan untuk mencari kebenaran. Pada saat itu pula, secara misterius virus zombie yang menyebar luas menimbulkan ketegangan di sana-sini.

14. HAPPINESS

Jika kalian mencari rekomendasi drakor action zombie yang yang masih terbilang baru, HAPPINESS bisa jadi jawabannya. Meski punya judul yang indah dan manis, nyatanya drakor ini justru punya cerita yang menegangkan. Dikisahkan, terjadi penyebaran virus zombie secara masif dan misterius. Hingga akhirnya, para penghuni apartemen harus berjuang untuk bisa menyelamatkan diri di tengah kecurigaan masing-masing yang semakin membuat keadaan sulit dan tidak nyaman.

15. ALL OF US ARE DEAD

Selanjutnya di daftar rekomendasi drakor action zombie ada drama Korea berjudul ALL OF US ARE DEAD. Drakor zombie ini dirilis pada awal 2022 lalu dan langsung sukses mencuri perhatian. ALL OF US ARE DEAD berkisah tentang virus zombie yang menyebar di sebuah kota. Namun drakor ini mengambil latar khusus di wilayah sebuah sekolah. Sebagian besar siswa dan guru telah terinfeksi virus, sebagian yang masih bertahan harus berjuang untuk bisa menyelamatkan diri.

Nah, KLovers, itulah daftar rekomendasi drakor action yang romantis dan terbaru untuk kalian ikuti.

 

REKOMENDASI
TRENDING