'A Poem A Day', K-Drama Tentang Dunia Medis Tapi Bukan Dokter

Kamis, 01 Februari 2018 13:30 Penulis: Rahmi Safitri
'A Poem A Day', K-Drama Tentang Dunia Medis Tapi Bukan Dokter Lee Yoo Bi, Lee Joon Hyuk, Jang Dong Yoon © Istimewa

Kapanlagi.com - Medis adalah salah satu tema yang sering dipakai oleh drama Korea. Sederet K-Drama yang punya tema medis antara lain Good Doctor, Romantic Doctor Teacher Kim, Doctors, Hospital Ship sampai yang terbaru adalah Cross yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo

Semua drama di atas mengambil sosok dokter sebagai pemeran utama. Kalau drama yang akan segera tayang, A Poem A Day, juga akan mengangkat tema dunia medis tapi tidak terpusat pada dokter. Drama satu ini akan lebih menunjukkan kehidupan terapis fisik, perawat, teknisi radiologi, hingga trainee.

Para pemeran drama ini antara lain si imut Lee Yoo Bi, si ganteng Lee Joon Hyuk, aktor muda yang tengah naik daun Jang Dong Yoon, serta yang baru ikutan di While You Were Sleeping dan Prison Playbook, Shin Jae Ha. Gong Myung sempat ditawari drama ini tapi memutuskan untuk menolak.

Para pemain drama A Poem A Day © tvNPara pemain drama A Poem A Day © tvN

Kisah drama ini akan lebih menyoroti kehidupan tiga karakter utama. Ye Jae Wook (Lee Joon Hyuk) adalah seorang terapis fisik yang juga seorang pengajar di bidang tersebut. Dia baru saja ditunjuk sebagai kepala terapis di sebuah rumah sakit.

Lee Yoo Bi akan berperan sebagai Woo Bo Young, seorang wanita yang sebenarnya bercita-cita sebagai penulis puisi. Tapi karena dia dari keluarga yang punya latar belakang miskin, Woo Bo Young melupakan mimpinya dan memutuskan belajar tentang terapi fisik. Dia pun sudah menjadi seorang terapis selama tiga tahun.

Shin Min Ho (Jang Dong Yoon) adalah seorang trainee yang sebenarnya tidak tertarik bekerja sebagai terapis fisik. Nilainya tidak cukup untuk masuk sekolah medis (untuk jadi dokter dll), sehingga orangtuanya memaksanya belajar tentang terapi fisik. 

Para pemain A Poem A Day sudah melakukan pertemuan untuk perkenalan dan baca naskah bareng. Drama ini akan tayang di tvN pada bulan Maret mendatang, untuk menggantikan Cross. Siapa yang ingin nonton aksi Lee Yoo Bi dkk?

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING