KOREA

Akan Langsungkan Debut Solo, Ini Sederet Fakta Menarik Youngjae GOT7

Kamis, 30 September 2021 15:48 Penulis: Editor KapanLagi.com

Youngjae (Credit: Instagram/333cyj333)

Kapanlagi.com - Kabar membahagiakan datang dari salah satu boy group kenamaan Korea Selatan GOT7. Pasalnya, salah satu member mereka, yakni Youngjae akan langsungkan debut solo dengan merilis mini album pertamanya. Hal ini sontak membuat para iGOT7 (fandom dari GOT7) terkejut dan tak sabar menantikan debut solo salah satu member dari boy grup idolanya tersebut.

GOT7 sendiri adalah boy group yang resmi debut pertama kali di tahun 2014 di bawah naungan agensi yang cukup terkenal di Korea Selatan, yaitu JYP Entertainment. Dari awal pembentukannya, jumlah member yang ada di dalam boy group ini adalah tujuh orang, dan salah satunya adalah Youngjae.

Youngjae belum pernah merilis suatu album solo sebelumnya. Hal ini menjadi krusial karena akan membuka pintu karirnya di dunia hiburan sebagai solois. Ada hal-hal sesuatu yang unik yang akan menarik untuk diketahui dibalik debutnya Youngjae sebagai solois ini. Hal-hal tersebut di antaranya adalah:

1. Project Pertama dengan Agensi Baru

Seperti yang kita ketahui bersama, kontrak GOT7 dengan sang agensi JYP Entertainment telah habis di awal Januari 2021. Walaupun begitu, GOT7 tidak menyatakan bahwa mereka membubarkan boy group tersebut. Hanya saja seluruh kegiatan group tersebut semuanya ditunda sampai informasi lebih lanjut diumumkan.

Karena hal tersebut, seluruh member dari GOT7 meninggalkan JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan agensi-agensi baru yang menaungi mereka. Salah satunya juga Youngjae GOT7. Dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Sublime Artist Agency beberapa hari setelah pengumuman kontrak JYP Entertainment habis. Setelah bergabung ke dalam agensi baru, ia belum pernah merilis apapun dan tengah mempersiapkan mini album yang akan di rilis 5 Oktober mendatang.

 

2. Bagikan Teaser Debut di Hari Ulang Tahunnya

Salah satu upaya yang dilakukan oleh seorang idol K-Pop untuk mempromosikan album atau single yang akan dirilis adalah dengan mengunggah teaser yang dianggap ampuh untuk menggugah euforia penasaran dari para penggemar. Di dalam teaser ini biasanya akan terlihat konsep seperti apa yang akan dibawakan oleh seorang idola dalam karyanya.

Begitu juga yang dilakukan oleh Youngjae dalam rangkaian kegiatan promosi mini albumnya. Yang menjadi unik dari teaser Youngjae ini adalah perilisannya yang bersamaan dengan hari ulang tahun sang idola. Para penggemar yang sedang sibuk mengucapkan dan merayakan hari jadi Youngjae, mendadak dibikin penasaran dengan unggahan teaser.

 

3. Penampilan Rambut yang Berbeda

Banyak idol K-Pop yang mengubah penampilan mereka ketika merilis karya barunya. Hal ini juga dilakukan oleh Youngjae. Ia membawa karakter baru dengan penampilan kali ini. Tentu saja perubahan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penggemar untuk menantikan rilisan terbarunya.

Youngjae tampak mengubah warna rambutnya menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Ia terlihat mengganti warna rambutnya dari hitam, menjadi ash grey dengan sedikit highlight ungu di dalamnya. Hal ini cukup unik mengingat sebelumnya, Youngjae belum pernah tampil dengan warna ini.

 

4. Masih Berstatus sebagai Member GOT7

Seperti yang dijelaskan di awal, walaupun GOT7 sudah tidak merupakan bagian dari JYP Entertainment, mereka belum bubar. Para membernya juga memilih untuk bersolo karir, tapi tetap dengan status sebagai member GOT7.

Begitu juga dengan Youngjae. Dengan debut solonya merilis mini album terbarunya di tanggal 5 Oktober 2021, ia masih berstatus sebagai member dari GOT7. Ia juga sempat menyebutkan bahwa saat mempersiapkan debut solonya ini, Youngjae rindu dengan suasana bersama GOT7.

 

5. Konsep Teaser yang Unik

Seperti idol K-Pop lainnya, video teaser menjadi detail yang cukup penting untuk diperhatikan. Banyak dari idol K-Pop benar-benar mengeluarkan usaha mereka untuk dapat membuat video teaser yang berhasil menarik antusiasme penonton. Hal ini juga tampaknya terlihat pada Youngjae dan timnya.

Ia mengunggah video teaser tersebut pada tanggal 17 September 2021. Video tersebut bernuansa hitam putih yang bertentangan dengan judul dari mini album yang akan dia rilis yaitu COLORS from Ars. Di dalam teaser yang berdurasi 51 detik tersebut memperlihatkan Youngjae sedang menulis suatu kalimat abstrak lalu pergi ke luar ruangan. 

Itu tadi adalah beberapa hal menarik yang ada dari debut solo Youngjae. Mari kita tunggu bersama-sama karya terbarunyaJadi, kamu salah satu yang menantikan debut solo Youngjae GOT7 kah, KLovers?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 


REKOMENDASI
TRENDING