KOREA

Aktor Heo Dong Won Positif COVID-19, Syuting Drama 'DO DO SOL SOL LA LA SOL' Dihentikan Sementara

Jum'at, 21 Agustus 2020 08:45 Penulis: Renisya Satya Putri

DO DO SOL SOL LA LA SOL - Heo Dong Won © istimewa

Kapanlagi.com - Pandemi COVID-19 masih terus melanda berbagai negara di dunia, termasuk Korea Selatan. Pada Kamis (20/8/2020) kemarin, perwakilan drama baru DO DO SOL SOL LA LA SOL yang akan tayang di KBS2 buka suara kepada media tak lama setelah muncul pemberitaan bahwa aktor Heo Dong Won positif terinfeksi COVID-19. KBS2 membenarkan kabar yang beredar tentang salah satu aktor pemeran drama mereka tersebut dan mengungkapkan bahwa mereka sudah mengambil tindakan pencegahan agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

"Memang benar bahwa Heo Dong Won dinyatakan positif COVID-19. Kami telah mengambil tindakan agar semua aktor, aktris, dan staf kami dapat menjalani pengujian secepat mungkin, dan kami akan menghentikan semua syuting sampai hasil tes sudah masuk," ungkap perwakilan KBS2 dilansir dari Allkpop.

DO DO SOL SOL LA LA SOL sendiri merupakan drama yang akan tayang setiap Rabu dan Kamis di KBS2 mulai 26 Agustus 2020 pukul 9:30 PM waktu setempat. Drama ini dibintangi oleh Go Ara, Lee Jae Wook, Lee Soon Jae, Ye Ji Won, dan banyak lagi.

1. Utamakan Keselamatan

Lebih lanjut, stasiun televisi tersebut mengungkapkan bahwa keselamatan para pemeran dan staf drama DO DO SOL SOL LA LA SOL merupakan prioritas utama mereka. Oleh sebab itu, proses syuting akan dihentikan dan jadwal akan disesuaikan kembali untuk sementara waktu.

"Kami akan mempertimbangkan keselamatan pemeran dan anggota staf kami, serta pencegahan COVID-19 lebih lanjut, sebagai prioritas utama kami ketika tiba waktunya untuk membahas perubahan jadwal syuting dan jadwal siaran mulai saat ini," tutur pihak KBS2.

2. Penyebaran di Lokasi Syuting

Tindakan pencegahan tidak hanya dilakukan kepada pemeran dan staf DO DO SOL SOL LA LA SOL saja, tetapi juga TO ALL THE GUYS WHO LOVED ME. Pasalnya, dikabarkan bahwa beberapa anggota staf yang bekerja di TO ALL THE GUYS WHO LOVED ME juga mengerjakan set DO DO SOL SOL LA LA SOL.

Pada Rabu (19/8/2020), Seo Sung Jong yang jadi pemeran pendukung Seo Sung Jong dari TO ALL THE GUYS WHO LOVED ME dinyatakan positif COVID-19, diikuti oleh pengujian positif aktor Heo Dong Won satu hari setelahnya. Heo Dong Won tertular virus setelah berbagi ruang latihan dengan Seo Sung Jong untuk produksi teater mereka, JJAMBBONG.


REKOMENDASI
TRENDING