KOREA

Alami Cedera Ligamen Hingga Harus Dioperasi, Agensi Umumkan Seungkwan SEVENTEEN Hiatus

Rabu, 22 Juli 2020 11:33 Penulis: Renisya Satya Putri

Seungkwan SEVENTEEN © Pledis Entertainment

Kapanlagi.com - Kabar kurang menggembirakan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Setelah sebelumnya Rowoon SF9 mengalami cedera, kini Seungkwan SEVENTEEN harus hiatus karena alasan yang sama.

Pada Selasa (21/7/2020), Pledis Entertainment mengunggah pemberitahuan terkait cedera yang dialami oleh Seungkwan melalui platform SNS resmi SEVENTEEN. Cedera yang dialami Seungkwan tampaknya cukup parah hingga harus dioperasi.

"Saat menjalani latihan baru-baru ini, Seungkwan mengalami cedera pergelangan kaki, dan setelah itu dia dibawa ke rumah sakit untuk didiagnosis dan mendapatkan penanganan dengan segera. Ternyata Seungkwan mengalami 'kerusakan ligamen di pergelangan kaki kiri', dan menurut anjuran ahli kesehatan, dia harus menjalani operasi. Seungkwan dioperasi pada Sabtu (18/7/2020) lalu," tulis Pledis Entertainment dilansir dari Allkpop.

1. Hiatus Selama Pemulihan

Baru-baru ini SEVENTEEN tengah mempromosikan album terbaru mereka, Heng:garae. Karena cedera yang dialami Seungkwan, pihak agensi akhirnya memutuskan agar artisnya ini hiatus untuk sementara waktu dari seluruh kegiatan grup.

"Sekarang Seungkwan sedang fokus pada istirahat dan perawatan setelah operasinya berhasil. Dia juga berencana untuk fokus pada pemulihannya untuk saat ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan agar Seungkwan pulih sepenuhnya dan menjalani terapi fisik. Oleh karenanya, kami mengumumkan bahwa Seungkwan akan hiatus untuk sementara waktu dari kegiatan promosi demi keselamatannya sendiri sehingga dia dapat fokus pada perawatan," sambung agensi.

2. Promosi Tetap Jalan

Sementara itu, personel SEVENTEEN lainnya akan tetap melanjutkan kegiatan promosi grup tanpa kehadiran Seungkwan. Di akhir pengumuman, agensi memastikan akan melakukan yang terbaik untuk Seungkwan agar para penggemar tidak khawatir.

"Selanjutnya, sampai Seungkwan pulih dari cederanya, SEVENTEEN akan melakukan promosi dengan 12 personel untuk sementara waktu. Kami ingin meminta maaf dengan tulus karena membuat penggemar khawatir tentang berita mendadak ini, dan sekali lagi kami berjanji untuk melakukan yang terbaik agar artis kami dapat menyapa penggemar lagi setelah pulih sepenuhnya sesegera mungkin. Kami meminta pengertian dan dukungan penggemar. Terima kasih," pungkas Pledis Entertainment.

Semoga Seungkwan lekas pulih kembali!


REKOMENDASI
TRENDING