KOREA

Album NCT 'RESONANCE Pt.1' Berhasil Menduduki Chart Billboard 100 Selama Dua Minggu Berturut-Turut!

Rabu, 04 November 2020 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

NCT. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Belum lama ini, NCT merilis full album kedua mereka RESONANCE Pt.1. Seperti yang diketahui, project satu ini melibatkan semua member (23 anggota) dari grup K-Pop global tersebut.

Di comeback kali ini, NCT berhasil meraih berbagai prestasi yang tentunya bikin para NCTzen merasa bangga. Salah satunya adalah dengan menduduki tangga lagu bergengsi yakni Billboard 100!

1. Billboard

Album 'NCT - The 2nd Album RESONANCE Pt.1' menduduki peringkat ke-33 di tangga lagu utama Billboard "Billboard 200" yang dirilis pada tanggal 3 November 2020 (waktu setempat). Hal ini menandai NCT menduduki chart selama 2 minggu berturut-turut dan membuktikan kekuatan global NCT.

Selain itu, NCT juga menduduki peringkat ke-19 dalam chart 'Artist 100' dan peringkat kedua dalam chart 'Social 50' dan 'World Album'.

 

2. Tangga Lagu

Sebelumnya, NCT menduduki peringkat keenam pada "Billboard 200" dan ketiga pada "Artist 100" dalam minggu pertama rilis, dan menduduki peringkat pertama dalam chart "World Album" dan "Independent Album", juga peringkat kedua untuk 4 chart yaitu "Social 50," "Top Album Sales", "Top Current Album Sales" dan "Tastemaker Album", membuktikan popularitasnya di Amerika Serikat dengan menempati TOP10 delapan tangga lagu Billboard.

 

3. Tangga Lagu Jepang

NCT menjadi million seller seminggu setelah perilisan dengan full-length album kedua 'RESONANCE Pt.1', menempati peringkat pertama 'Top Album' iTunes di 35 negara, United World Chart, dan 'Digital Album Sales' QQ Music. Album ini juga berhasil masuk dalam tangga lagu Oricon Jepang dengan menempati peringkat kedua di 'Oricon Weekly Album Chart' dan peringkat pertama di 'Overseas Album Chart'. NCT juga berhasil menerima 3 penghargaan pada program musik dan terus menerima banyak popularitas.

 


REKOMENDASI
TRENDING