KOREA

Kolaborasi dengan Coldplay, Jin BTS Rilis Official Teaser 'THE ASTRONAUT'

Selasa, 01 November 2022 21:27 Penulis: Editor KapanLagi.com

JIN BTS (credit: instagram.com/jin)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia.

Kim Seokjin atau yang dikenal sebagai Jin BTS merupakan salah satu member dalam boyband BTS. Ia merupakan dancer dan juga vokalis dalam boyband tersebut.

Jin BTS saat-saat ini berkesempatan untuk mengeluarkan single solo perdananya yang bertajuk THE ASTRONAUT. Jin BTS sudah merilis teaser logo untuk debut solonya pada 19 Oktober.

Lalu, untuk album single solo pertamanya Jin BTS baru saja dirilis pada Jumat (28/10) kemarin. For your information, lagu ini ditulis bersama dengan Coldplay. Buat yang penasaran, simak faktanya di bawah ini.

1. Profil Jin BTS

Kim Seokjin atau yang dikenal sebagai Jin BTS merupakan salah satu member dalam Bangtan Boys atau BTS. Pria kelahiran 1992 ini sangat populer di kalangan ARMY (sebutan fandom BTS). Selain ketampanannya, ia juga dikenal sangat berbakat. 

Anggota dalam boyband BTS ini selain Jin terdapat RM, Suga, J Hope, Jimin, V, dan Jungkok. Jin merupakan member tertua di boyband tersebut. Pria humoris ini merupakan dancer dan juga vokalis yang mempunyai suara indah.

Walaupun Jin sibuk berkarier sebagai member BTS, Jin tidak menelantarkan kuliahnya. Setelah lulus dari Konkuk University tahun 2017 lalu, Jin melanjutkan studi S2 di Hanyang Cyber University.

Ia berkesempatan untuk debut single solonya yang bertajuk THE ASTRONAUT. Single ini merupakan hasil collab bersama Coldplay, yang merupakan grup musik rock asal London. Single THE ASTRONAUT ini mempunyai arti tentang rasa cinta dan ucapan syukur Jin BTS kepada para penggemarnya (ARMY).

Sebelumnya, Jin memang sudah mempunyai single solo di album BTS yang bertajuk AWAKE, MOON, dan EPIPHANY. Tetapi Jin ingin fokus ke karier solo yang dimana ia ingin mempunyai single solo di albumnya ia sendiri. 

Pada Senin (17/10) lalu, HYBE Labels (Agensi yang menaungi BTS) secara resmi memberikan pernyataan terkait keberangkatan wamil para member BTS. HYBE telah memberikan kesempatan bahwa keberangkatan Jin akan segera dilakukan setelah ia menyelesaikan promosi solonya. Masa pre-order album fisiknya pun sudah dimulai sejak 19 Oktober 2022.

2. Jin BTS Kolaborasi dengan Coldplay

BTS dan Coldplay sebelumnya telah berkolaborasi bersama dalam lagu berjudul MY UNIVERSE. Jin tidak disangka merupakan Coldplayer (Nama penggemar Coldplay). Dalam single THE ASTRONAUT, Jin berkolaborasi dengan Coldplay.

Bukan dalam featuring vokal secara langsung seperti sebelumnya, kali ini Coldplay membantu dalam menulis single tersebut. Selain menulis, member Coldplay seperti Chris dan Moses juga ikut menjadi latar vokal dalam single ini. 

Pada Kamis (20/10) dalam akun Twitter resmi BTS @bts_bighit, terdapat postingan yang berisi isi chat antara Chris dan Jin. Chris memberikan dukungan untuk debut solo Jin pada 28 Oktober dan mengundang Jin untuk datang menjadi tamu spesialnya dalam konser Coldplay di Argentina, yaitu pada Jumat (28/10). Ia meminta Jin menampilkan THE ASTRONAUT secara live untuk pertama kalinya. 

Tidak disangka, perilisan single solonya yang sudah dimulai sejak 28 Oktober kemarin ini sempat mendapatkan trending satu untuk kategori musik di akun YouTube HYBE Labels.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING