KOREA

ARMY Donasikan Uang Tiket Konser BTS untuk Korban Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 18:45 Penulis: Luthfia Miranda Putri

BTS (credit: Big Hit Entertainment)

Kapanlagi.com - Kabar mengenai virus corona hingga kini belum berhenti begitu saja. Bahkan sejumlah konser, acara musik, hingga tur dunia membuat sejumlah para K-Pop Idol memutuskan untuk membatalkannya. Hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama.

Diketahui di Korea Selatan saat ini masih tersebar wabah virus mematikan tersebut. Bahkan konser BTS Map of the Soul Tour pun sengaja dibatalkan. Para fans pun memutuskan memakai uang pembatalan tiket tersebut untuk donasi.

1. Konser Dibatalkan

Melansir dari Soompi, Map of the Soul Tour yang akan direncanakan pada tanggal 11, 12, 18, dan 19 April mendatang sudah dibatalkan. Meski pada awalnya disayangkan, tapi para fans mulai memutar otak bagaimana cara bisa menangani masalah ini.

Salah satunya mencoba memanfaatkan uang pembatalan konser untuk sesuatu yang berguna. Pada akhirnya mereka setuju untuk mendonasikannya pada para korban corona.

2. Donasi Korban Corona

Seorang sumber dari Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengatakan donasi yang sudah terkumpul kepada OSEN (28/2). Mereka mengatakan pasca dibatalkannya konser BTS, para fans memutuskan untuk donasi untuk korban corona secara online.

Sang sumber mengatakan, "Para fans memulai donasi saat Suga yang terlebih dahulu donasi sebesar 100 juta won. Pada akhirnya kami menerima 543 bentuk donasi pada hari ini yang mengatasnamakan ARMY, member BTS, maupun pribadi. Total donasi ini mencapai 19.382.416 won atau sekitar 16.000 dollar."


REKOMENDASI
TRENDING