KOREA

10 Bukti Mencengangkan MV BTS 'ON' Lanjutan dari MV Sebelumnya: 'N.O' - 'FAKE LOVE'

Jum'at, 28 Februari 2020 13:10 Penulis: Luthfia Miranda Putri

BTS (credit: Big Hit Entertainment)

Kapanlagi.com - Grup BTS baru saja mengeluarkan music video official ON pada hari Kamis lalu (27/2). Para fans dihebohkan dengan hasil dari MV tersebut karena hasilnya bak sebuah film. Seperti yang diketahui beberapa cuplikan dari MV ini persis seperti adegan di film MAZE RUNNER, LION KING, dan NOAH’S ARK.

Melansir dari Koreaboo, ternyata ada beberapa bukti kalau kalau MV ON merupakan kelanjutan dari MV BTS sebelumnya. Seperti apa? Keep scrolling ya!

 

1. Pahlawan di Make It Right

Cuplikan sosok perempuan yang memakai penutup mata dan V BTS tentunya tidak terasa asing dikalangan para ARMY. Hal ini karena gambaran mereka pernah muncul di MV Make It Right.

Dalam MV tersebut diceritakan kalau adas eorang pahlawan yang menolong seorang perempuan yang baik dari serangan naga. Perempuan tersebut merupakan simbol dari seorang ARMY.

2. Jubah dari FAKE LOVE

Dalam cuplikan MV ON, para member terlihat mengenakan jubah berwarna merah. Jubah ini pun terlihat sama dengan yang ada di MV FAKE LOVE.

3. Melarikan Diri dari Omelas di Spring Day

Tulisan 'The One Who Walk Away From Omelas' yang dibuat oleh K. Le Guin pernah mencuri perhatian di MV Spring Day. Banyak fans yang percaya kalau Jungkook merupakan simbol seorang anak yang harus dipenjara dalam kesengsaraan agar seluruh kota bisa hidup dalam kebahagiaan.

Dalam MV ON, terlihat Jungkook sukses melarikan diri dan bergabung dalam kelompok yang menginginkan masa lalu kelamnya menjadi masa depan yang cerah.

4. Jungkook yang Terus Berlari

Berlari adalah bagian dari MV BTS, Jungkook adalah salah satu member yang paling sering berlari. Bahkan dia juga sudah mulai berlari dari MV ON, Spring Day, Not Today, dan FAKE LOVE.

5. Lentera yang Dibawa Jin di FAKE LOVE

Jin selalu menjadi pelindung BTS dalam setiap MV. Di MV FAKE LOVE, dia selalu menjaga mawar yang ada di dalam lentera agar tidak rusak.

Dalam MV ON, Jin menjaga merpati yang ada di dalam sangkar. Namun saat berada di gerbang kebebasan, ia membiarkan merpati itu pergi.

6. Bergantinya No More Dream

Pada akhir video, muncul tulisan No More Dream yang berubah menjadi Dream.

7. J-Hope Terjatuh di I NEED U

Fans juga menemukan kalau J-Hope sering terjatuh diberbagai MV. Hal ini terlihat sama seperti Jungkook yang juga terjatuh di MV ON. Anehnya, saat Jungkook jatuh, J-Hope berada di sekitarnya.

 

8. Kelompok Penindas

BTS pernah mengungkapkan kalau ON merupakan versi lain dari MV N.O di tahun 2013. Pada MV N.O, warna merah identic dengan penindas yang meliputi orang-orang otoritas yang menahan mereka.

Pada MV ON, BTS juga mengenakan jubah merah dan memperlihatkan adegan Suga bersama kelompok penindas.

9. Dance Battle di N.O dan Not Today

Sama seperti ON, kedua lagu ini menceritakan tentang pertahanan dan cara mengatasi kesulitan. Ketiga MV ini mengambarkan konsep-konsep pertempuran antara member BTS dengan penindas mereka.

10. Naik Gunung Mencari Kebebasan

Pada akhir MV ON, BTS terlihat menaiki Pride Rock yang pernah muncul di film THE LION KING. Adegan ini mengingatkan fans saat BTS merilis foto yang bertajuk The Most Beautiful Moment in Life.


REKOMENDASI
TRENDING