KOREA

Aron NU'EST Bantu Selamatkan Nyawa Anak Kecil di Atas Pesawat

Rabu, 07 Agustus 2019 13:15 Penulis: Rahmi Safitri

Aron NU'EST © Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - Sebuah kisah menarik dan mengharukan datang dari Aron NU'EST. Seperti dilansir dari Soompi, pria berusia 26 tahun ini baru saja ikut menyelamatkan nyawa seorang anak kecil kala sedang berada di dalam pesawat.

Jadi pada tanggal 8 Juli lalu, Aron bersama dengan member NUEST lainnya tengah berada di atas pesawat menuju ke Korea. Mereka baru saja tampil di KCON 2019 New York dan naik pesawat Asiana Airlines.

Menurut keterangan pihak Asiana Airlines, saat itu lah tiba-tiba seorang anak perempuan berusia 8 tahun, yang selanjutnya disebut dengan Choi, mendadak mengalami demam tinggi, sakit perut dan seizure (serangan stroke atau epilepsi mendadak). Choi saat itu juga naik pesawat yang sama dengan NU'EST dan hanya bersama dengan ibunya.

1. Ada Dokter di Pesawat

Untungnya pada saat itu ada dokter di dalam pesawat. Baik Choi dan ibunya tak bisa berbahasa Inggris, sedangkan dokternya bukanlah orang Korea. Saat itulah Aron datang untuk membantu keduanya.

Buat yang belum tahu, Aron memang lahir dan besar di Los Angeles, Amerika Serikat. Jadi nggak heran kalau dia fasih berbahasa Inggris. Gara-gara itu pula ia pernah dipercaya untuk mewawancarai Tom Holland saat promosi SPIDER-MAN: FAR FROM HOME di Korea.

2. Aron Juga Sedang Sakit

"Aron saat itu juga sedang tidak enak badan karena mengalami radang usus akut, tapi saat mendengar ada pasien penting, dia lari ke tempat kejadian dan membantu sebisa mungkin untuk menyampaikan kata-kata sang ibu kepada dokter," kata salah satu sumber yang juga menaiki pesawat yang sama.

Saat dokter menjelaskan kalau Choi harus segera dibawa ke rumah sakit secepat mungkin, pilot langsung melakukan pendaratan darurat di Ted Stevens Anchorage International Airport. Berkat penanganan cepat itulah nyawa Choi akhirnya bisa diselamatkan.

3. Choi Berterima Kasih

Setelah sembuh, Choi berterima kasih kepada semua penumpang pesawat. Ia bahkan mengirim surat berupa gambar dan ucapan terima kasih kepada Asiana Airlines.

Sementara itu, NUEST baru saja dari Indonesia untuk rangkaian SEGNO TOUR mereka pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu. Hwang Minhyun dkk juga akan datang lagi ke Indonesia untuk acara Super K-Pop Festival yang berlangsung pada 28 - 29 September mendatang!


REKOMENDASI
TRENDING