KOREA

Persiapan Fanmeeting, Apa yang Diminta Siwon Sebelum Datang ke Indonesia?

Rabu, 07 Agustus 2019 11:25 Penulis: Ayu Srikhandi

Siwon © instagram.com/siwonchoi

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya member Super Junior, Choi Siwon akan menggelar fanmeeting di Indonesia. Fanmeeting bertajuk 'Perfect Date' itu dipromotori oleh GUDlive dan akan digelar di Balai Sarbini pada 10 Agustus 2019. Kedatangan Siwon ini tentu sangat disambut antusias oleh ELF (sebutan fans Super Junior).

"Untuk pertama kalinya kami merambah Kpop. Fanmeeting ini lebih intimate, ada hi touch dan foto bersama juga. Akan ada beberapa lucky fans juga yang bisa ke atas panggung," ujar Maruli PM selaku CEO GUDlive saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

1. Persiapan Singkat

Pihak promotor mengungkapkan bahwa untuk menggelar fanmeeting perdana Siwon ini persiapannya cukup singkat. Bahkan sebelumnya direncanakan pada akhir Juli. Namun, karena waktunya terlalu mepet akhirnya diundur hingga tanggal 10 Agustus. 

"Proses mendatangkan Siwon sekitar dua bulan. Awalnya (fanmeeting) 27 Juli. Tapi karena terlalu mepet akhirnya disepakati tanggal 10 Agustus," ujar Maruli PM.

"Iya tadinya bukan tanggal 10 Agustus, lebih maju malah, sampai akhirnya setuju tanggal 10. Agak worry juga kan Hari Raya Idul Adha tanggal 11 (Agustus). Prosesnya cepat dan terbilang berat. Ini lebih susah daripada konser. Pertama kali (ngerjain) di kpop, negosiasinya agak panjang," ungkap Bimo Nugroho selaku Program Director GUDlive.

2. Siwon Tak Ada Permintaan Khusus

Saat ditanya apakah ada permintaan khusus dari Siwon untuk acaranya nanti, pihak promotor mengatakan permintaan Siwon masih dalam tahap wajar.

"Kalau riders Siwon dan personil Suju lainnya mereka itu termasuk artis yang nggak susah. Nggak ada permintaan yang aneh-aneh. Standar aja. Makanan juga nggak ada permintaan yang spesifik," kata Rahmat Permadi selaku Manager Operation SM Entertainment Indonesia.

3. Tiket Blue Sudah Sold Out

Sementara untuk penjualan tiket sudah berjalan sekitar dua minggu. Untuk tiket kategori Blue yang seharga Rp.2.400.000 bahkan sudah habis. Para penonton pun masih dapat membeli tiket di kategori lain yakni Purple seharga Rp.2.200.000, Pink dengan harga Rp.1.500.000 dan Orange seharga Rp.1.000.000.

"Tiket.com sudah dua minggu penjualan. Sudah 80%. Blue bahkan sudah sold out. Ada 1000 kuota. Tinggal 200 lagi di berbagai section," pungkas Yosi Marhayati selaku Public Relation Tiket.com.


REKOMENDASI
TRENDING