KOREA

Lupa Bahasa Sendiri, Choi Siwon Salah Sebut 'Kamsahamnida' Jadi 'Terima Kasih'

Senin, 01 Juli 2019 11:45 Penulis: Rahmi Safitri

Choi Siwon © UNICEF

Kapanlagi.com - Super Junior adalah salah satu boyband Korea yang paling terkenal di Indonesia. Meski sudah banyak grup-grup K-Pop baru yang lebih muda, kepopuleran Super Junior masih belum pudar di Indonesia. Member-member Suju juga sering datang ke sini, entah itu buat konser atau pun acara resmi yang diadakan oleh SM Entertainment.

Tak bisa dipungkiri kalau Choi Siwon juga salah satu bintang Korea yang paling populer di Indonesia. Meski nggak tahu Super Junior, paling tidak pernah dengar nama atau tahu wajah Siwon yang memang ganteng ini.

Siwon pun sering banget menunjukkan cintanya kepada Indonesia. Beberapa waktu lalu ia mengunggah di Instagram dan bilang kalau kangen dengan negara kita. Dan baru-baru ini, ia pun jadi viral di kalangan netizens Twitter Indonesia gara-gara sebuah kesalahan yang cute.

 

1. Syuting Buat Unicef

Selain ganteng dan berbakat, Siwon juga punya jiwa sosial tinggi. Nggak heran kalau dia pun menjadi duta UNICEF. Sebuah video-nya untuk UNICEF ini mendadak viral di kalangan netizens Twitter. Gara-gara saat mengucapkan 'kamsahamnida', ia malah bilang 'terima kasih'. Buat yang belum tahu, 'kamsahamnida' adalah bahasa Korea dari terima kasih.

"You are here for every child. All for that thank you and terima kasih," kata Siwon.

Tapi sejenak dia merasa ada yang salah dengan apa yang diucapkannya. Ia pun membaca teks di depannya dengan lebih seksama dan baru paham kalau harusnya ia bilang 'kamsahamnida' bukan 'terima kasih'. Tak pelak, orang-orang yang berada di tempat yang sama dengan Siwon lalu tertawa.

2. Bikin Ngakak

Siwon geleng-geleng kepala sendiri dengan kesalahannya. Banyak netizens yang berspekulasi kalau Siwon tak terbiasa jika membaca bahasa Korea dalam bentuk huruf biasa bukan hangul. Ia pun jadi ikut ketawa.

Walau begitu, cepat-cepat keprofesionalan-nya kembali. Dan Siwon siap mengulang syutingnya lagi.

"Okay let's do it! It's last part? Okay I think I wanna do it one more," katanya.

3. Viral di Indonesia

Video Siwon bikin kesalahan ini pun diunggah lagi di Twitter. Pemilik akun @me_gaa, menambahkan caption, "Definisi ganteng, kaya, manis, gagah, tapi pekok."

Sampai berita ini diturunkan, video Siwon lupa bahasa sendiri ini pun sudah di-retweet lebih dari 11 ribu kali. The power of Choi Siwon nih!


REKOMENDASI
TRENDING