KOREA

Barbie Hsu 'San Chai' Umumkan Perceraian, Putuskan Berbagi Aset Rumah Mewah dan Hotel dengan Mantan Suami

Selasa, 23 November 2021 13:40

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei Resmi Bercerai (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Polemik rumah tangga yang menyelimuti pernikahan selebritas Taiwan, Barbie Hsu terkuak sudah. Artis yang oleh publik Indonesia lebih dikenal dengan San Chai ini baru saja mengumumkan perceraiannya dengan sang mantan suami, Wang Xiaofei, Selasa (23/11/2022).

Menurut Barbie Hsu, kesibukan suami yang semakin padat seakan menggadaikan waktu berkualitas bagi mereka berdua sekaligus untuk keluarga. Inilah latar belakang Barbie memutuskan untuk bercerai dengan pria yang telah membina rumah tangga dengannya selama 10 tahun belakangan.

"Berkumpul makin jarang, secara bertahap jadi sahabat. Berkatilah Xiaofei untuk menemukan pendamping yang lebih cocok untuknya," beber Barbie Hsu seperti dilansir detik.com.

Diperkirakan jika proses perceraian secara sah dan keputusan hak asuh anak bakal berjalan alot. Hal tersebut lantaran Barbie mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Taiwan, sedangkan Xiaofei tinggal di Beijing, China.

1. Sepakat Pembagian Harta

Kedua belah pihak perlu mendapatkan akta cerai terlebih dahulu sebelum bisa mengajukan surat cerai tersebut ke asosiasi terkait di Beijing.

Meski demikian, baik Barbie Hsu maupun Xiaofei rupanya telah sama-sama sepakat soal pembagian harta gono-gini. Disinyalir keduanya akan berbagi aset sebesar Rp459 miliar.

Salah satu aset terbesar yang akan dibagi adalah rumah mewah di kawasan Distrik Xinyi, Taipei. Xiaofei membeli rumah tersebut di tahun 2011.

Namun, karena bukan seorang warga negara Taiwan, Wang Xiaofei pun akhirnya mendaftarkan rumah tersebut atas nama Barbie Hsu.

2. Sebuah Hotel Mewah

Dikenal sebagai pebisnis sukses yang kaya raya, media juga menyoroti salah satu aset properti lainnya yang akan dibagi Xiaofei dengan mantan istrinya itu.

Aset tersebut adalah sebuah hotel mewah yang juga terletak di Taiwan. Wang Xiaofei sendiri dikenal sebagai generasi kedua keluarga yang mengawali bisnis di dunia katering di China.

(kpl/nda)


REKOMENDASI
TRENDING