KOREA

Begini Tanggapan Dari Jin, Jungkook dan RM BTS Tentang Wajib Militer

Selasa, 30 April 2019 14:16 Penulis: Gogor Subyakto

Jin - RM BTS. Credit: via kstarlive.com

Kapanlagi.com - Bagi pecinta K-Pop pastinya sudah tak asing lagi dengan BTS. Grup yang satu ini memang begitu populer dan namanya sudah melebar ke pasar Hollywood. Bahkan mereka sudah beberapa kali tampil di acara penghargaan di Amerika.

Belum lama ini, boy group di bawah naungan BigHit Entertainment tersebut baru saja comeback dengan mini album terbaru mereka yakni Map of The Soul: Persona. Lewat single utama Boys With Luv kolaborasi dengan Halsey, BTS kembali menuai kesuksesan dan prestasi.

Di sisi lain, para member BTS sendiri memang sudah menginjak usia dewasa. Sebagai seorang pria di Korea, tentu mereka diharuskan melakukan wajib militer. Lantas, bagaimana sih tanggapan mereka mengenai hal tersebut?

1. Jin BTS

Pada hari Minggu (21/4) lalu, stasiun televisi CBS mengunggah video interview dengan BTS dalam acara Sunday Morning. Dalam momen tersebut, sang pembawa acara yakni Seth Doane sempat menyinggung soal wajib militer.

Member tertua dalam grup yakni Jin BTS memberikan tanggapan-nya mengenai tugas setiap pria di Korea itu. "Sebagai orang Korea, itu wajar. Dan, suatu hari, ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menanggapi dan melakukan yang terbaik," jawab Jin.

2. Jungkook BTS

Kemudian, sang pembawa acara melanjutkan dengan pernyataan apakah para member BTS tak merasa khawatir dengan kegiatan wajib militer yang kemungkinan bisa membuat grup bubar atau pun terpisah.

Untuk pertanyaan tersebut, sang maknae (member termuda) dari BTS pun memberikan jawabannya. "Saya tidak ingin memikirkan-nya saat ini. Kami memiliki sesuatu yang sangat baik," ujar Jungkook BTS.

3. RM BTS

Mendengar jawaban dari Jungkook, sang leader yakni RM BTS pun ikut menanggapi. Ia setuju dengan apa yang dibilang oleh maknae kalau sekarang mereka tengah menikmati momen di kehidupan sekarang ini.

"Itulah jawabannya. Kami hanya menikmati perjalanan, hidup di saat ini. Hanya itu yang bisa kita lakukan," pungkas RM.


REKOMENDASI
TRENDING