KOREA

Bela Hanbin (B.I iKON), Fans Indonesia Bikin 'YG BANGSAT' Jadi Trending

Rabu, 12 Juni 2019 19:10 Penulis: Rahmi Safitri

B.I iKON © YG Entertainment

Kapanlagi.com - Apa yang menimpa Kim Hanbin alias B.I iKON benar-benar membuat fansnya sedih. Tak ada angin tak ada hujan, Rabu pagi (12/6/2019), media Dispatch membagikan chat lama B.I dengan seorang pengedar narkoba pada tahun 2016. Kala itu, pria berusia 23 tahun ini berniat untuk membeli obat-obatan terlarang jenis LSD dan ganja.

Meski agensi YG Entertainment menyatakan kalau artisnya tidak ada yang memakai narkoba, tapi B.I memutuskan mundur dari iKON karena merasa bertanggung jawab. Tak lama kemudian YG mengumumkan mundurnya B.I dan pemutusan kontrak pria yang juga pencipta lagu ini.

Tentu saja keluarnya B.I dari grup yang mempopulerkan lagu Love Scenario itu pun membuat sedih fansnya di seluruh dunia. iKONIC (sebutan fans iKON) di Indonesia juga menyuarakan kegalauan mereka via media sosial.

1. YG BANGSAT

Selama beberapa jam setelah kasus B.I ini jadi pemberitaan, nama aslinya, Hanbin, menjadi nomor satu di trending topic dunia. Sedangkan iKON berada di nomor dua. Trending topic di Indonesia justru jauh lebih bervariasi.

Bukan cuma sedih dan galau, fans iKON pun juga murka karena merasa kalau apa yang dialami B.I ini tak adil dan menganggap ia tak seharusnya keluar dari grup. Fans Indonesia membuat trending 'YG BANGSAT' karena mereka kecewa dengan agensi yang dianggap tidak melakukan apapun untuk membela artisnya.

2. Sue Dispatch

Tak cuma marah pada YG, fans Indonesia juga membuat 'Sue Dispatch (tuntut Dispatch) menjadi trending. Sudah dari dulu fans K-Pop, merasa marah dengan media yang sering mengungkap kisah cinta pada artis Korea ini. Penggemar merasa kalau Dispatch sering mencari gara-gara dengan artis YG dan menghancurkan karir mereka.

Setuju nggak dengan apa yang dilakukan oleh fans K-Pop ini? Atau ada KLovers yang malah ikutan bikin trending? :)


REKOMENDASI
TRENDING