KOREA

Belum Nonton Drama Favorite ‘REPLY 1988’? Jangan Risau, Berikut Cara Nonton Drama Korea 'REPLY 1988' Gratis di Vidio

Rabu, 06 Oktober 2021 20:44 Penulis: Editor KapanLagi.com

Poster 'REPLY 1988' (cr: vidio.com)

Kapanlagi.com - Apakah kalian familiar dengan nama Duk Sun? Nama ini pasti sudah sangat dekat untuk para pecinta drama Korea nih. Bagaimana tidak di antara ketiga seri REPLY, dapat dikatakan bahwa REPLY 1988 merupakan seri yang paling terkenal hingga saat ini.

Drama REPLY 1988 sendiri adalah drama yang diproduksi dan dirilis pada tahun 2015 silam. Meski begitu drama ini masih sangat terkenal hingga hari ini. Sebelum REPLY 1988 ada dua seri REPLY yang tayang pada 2012 dan 2014, yaitu REPLY 1997 dan REPLY 1994.

Ketiga seri REPLY ini membawa cerita mengenai persahabatan dan kekeluargaan. Ternyata sutradara dari drama ini sendiri memang terkenal dengan ciri khasnya yang selalu membuat sebuah drama dengan menaikkan konflik tentang keluarga atau persahabatan.

Sin Won Ho, selain menjadi sutradara untuk drama REPLY 1988, REPLY 1997 dan REPLY 1994, ia juga menjadi sutradara di balik drama popular lainnya seperti HOSPITAL PLAYLIST dan PRISON PLAYBOOK. Jadi tidak perlu dipertanyakan lagi alasan di balik suksesnya drama REPLY 1988 ini.

Sesuai yang telah diulas sebelumnya, bahwa drama seri REPLY tidak jauh berbicara mengenai persahabatan dan kasih antara anggota keluarga. Begitu juga dengan untuk seri REPLY 1988. Drama yang dibintangi oleh aktris ternama Hyeri, mengangkat konflik internal sebuah keluarga yang terlilit hutang sehingga harus berhemat dalam memenuhi kehidupan pokok mereka.

Namun, tanpa sadar akibat dari hidup hemat yang mereka lakukan membuat salah satu anak merasa tidak adil. Anak tersebut bernama Duk Sun yang diperankan oleh Hyeri. Duk Sun yang menjadi trendsetter dalam drama ini memiliki karakter yang unik dan periang, namun walau begitu ternyata ia juga memilki batas sabar dan dapat merasakan sebuah ketidakadilan dalam hidupnya.

Drama ini dipenuhi adegan-adegan komedi yang akan mengocok perut para penonton dan kelucuan yang dibangun dalam drama ini pun juga menjadi salah satu alasan mengapa drama ini sangat popular walaupun telah dirilis 6 tahun lalu.

Kalian pasti penasaran kan bagaimana sebuah drama yang membawa isu kehidupan keluarga dan persahabatan dapat sepopuler ini? Kabar bahagia tentunya untuk kalian yang belum nonton atau yang ingin nonton ulang drama yang satu ini, karena salah satu platform streaming asal Indonesia yaitu Vidio akan menayangkan drama REPLY 1988 secara gratis melalui website atau aplikasi mereka.

Sebelum kalian bertanya bagaimana caranya?! Yuk simak cara streaming video yang benar melalui platform Vidio.

1. Cara Nonton Drama ‘REPLY 1988’ di Aplikasi Video

Kalian pasti sudah penasaran bagaimana cara menonton drama populer ini di Vidio, gampang banget kok! Kalian tinggal mengikuti cara yang di bawah ini:

1. Kalian menuju App Store atau Play Store dan cari aplikasi Video, kemudian klik 'install.'

2. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi video dan klik “Account” dan “Sign In.”

3. Masukkan informasi yang diminta seperti email dan password yang akan kalian gunakan untuk mendaftar pada aplikasi Vidio.

4. Setelah semua langkah-langkah kalian ikuti, sekarang kalian tinggal duduk manis dan menikmati drama REPLY 1988.

Jika memori ponsel kalian penuh dan kalian juga ingin menontonnya melalui laptop, tenang saja! Kalian masih bisa streaming REPLY 1988 melalui website resmi mereka di www.vidio.com, untuk langkah-langkahnya, ikuti cara di bawah ini:

1. Masuk ke website resmi www.vidio.com.

2. Klik ‘Sign In’ pada ujung kanan atas website.

3. Jika kalian belum memiliki akun, kalian bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan email dan password.

4. Setelah berhasil login, kalian sudah bisa menikmati dan menonton keseluruhan drama REPLY 1988.

Gampang banget bukan? Cus, gak usah nunggu lama-lama lagi, download aplikasi Video sekarang melalui App Store untuk para pengguna IOS dan Play Store untuk pengguna Android, atau kunjungi laman resmi Video di www.vidio.com.

Jangan lewatkan kesempatan ini, kapan lagi kan nonton drama Korea secara gratis!

Ditulis oleh Siti Radibah Imatufariq

 

 


REKOMENDASI
TRENDING