KOREA

Bentar Lagi Weekend! Buat Kalian Yang Jomblo, 5 Lagu Korea Ini Bakal Membuatmu Tetap Semangat Meski Sendiri

Kamis, 16 September 2021 15:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bolbbalgan4 (Credit: Instagram.com/ official_bol4) Joy Red Velvet (Credit: Instagram.com/ _imyour_joy)

Kapanlagi.com - Korea sampai saat ini masih menjadi primadona di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Banyak banget orang-orang dari segala kalangan usia yang melabeli diri mereka sebagai Kpopers, KLovers juga termasuk nggak nih? Yang kalau ditanya negara mana yang pengen kamu kunjungi? Kpopers pasti akan menjawab pengen ke Korea Selatan dong.

Keunggulan yang ada di Korea Selatan memang terdengar di seluruh dunia, Korean Wave atau sering disebut sebagai Hallyu memiliki dampak yang sangat terasa di Indonesia apalagi di kalangan anak muda. Berbagai produk yang ada Hallyu sangat disukai oleh anak muda, mulai dari drama, variety show, dan musik pop yang biasa dikenal dengan sebutan K-pop.

Banyak banget boygroup dan girlgroup yang diidolakan, mulai dari BTS, EXO, Stray Kids, Blackpink, NCT, dan masih banyak lagi. Nggak heran sih kenapa mereka di sukai, nggak hanya modal paras wajah saja tetapi kualitas dari musik-musik yang dihasilkan. Lagu-lagu idol Korea nggak pernah gagal membuat fans nya jatuh hati, selain sopan banget bersilaturahmi ke telinga pendengar, makna dalam lagu-lagunya juga keren banget.

Kalau yang lagi stress atau galau, ketika dengerin lagu kpop yang disukai tuh pasti moodnya bagus lagi, KLovers yang bukan K-popers harus banget cobain deh sensasi dari mendengarkan lagu kpop. Karena udah mau weekend nih KLovers, pas banget mimin pengen ngasih rekomendasi lagu-lagu buat kamu nih. Spesial juga untuk KLovers yang lagi jomblo biar makin semangat menghadapi kesendirian, disimak lalu didengarkan lewat Spotify atau Youtube ya gaes.

1. Hello - Joy Red Velvet

Album debut solo Joy Red Velvet yang berjudul HELLO ini dirilis pada bulan Mei tahun 2021, tema yang diusung adalah summer jadi cocok banget sih nemenin pagi kamu nih biar semangat menjalani hari.

Di album HELLO ini sebenarnya terdiri dari lagu lawas yang diremake oleh Joy, walaupun lagunya dari tahun 90an sampai 2000an tapi tetap pas banget menemani di akhir pekan.

Lagu ini juga cocok banget buat kaum muda, karena maknanya sendiri yang mengartikan walaupun sedang di masa-masa sulit tapi kamu harus tetap semangat dan riang menghadapi masa depan.

 

 

2. Summer or Summer – Hyolyn & Dasom

Lagu yang baru dirilis pada 10 Agustus 2021 ini sangat menarik dan sangat menyegarkan ketika didengarkan. Ketika lagi banyak beban lalu dengerin lagu Summer or Summer rasanya semua beban seperti hilang seketika ditemani suara Hyolyn dan Dasom yang khas banget, MV dari lagu ini juga mengambil set pantai sehingga nuansa liburan penuh keceriaan terasa banget.

Dua hari dari perilisan lagu ini sudah mencapai 1M views di Youtube, kebayangkan KLovers seberapa banyak yang suka sama lagu kolaborasi Hyolyn dan Dosam ini. Para jomblo yang lagi jatuh cinta sama seseorang, pas banget dengerin lagu ini.

 

 

3. Some – Bolbbalgan4

Walaupun Woo Ji-yoon telah meninggalkan grup dan hanya tersisa Ahn Ji-young, rasanya lagu Some masih menjadi kesukaan para kpopers khusunya penggemar Bolbbalgan4, mimin juga suka banget sih sama lagunya, suka senyum-senyum sendiri gitu.

Suara Ahn Ji-young yang unik, dijamin KLovers bakalan jatuh cinta. Some sendiri bercerita tentang seorang gadis yang lagi kasmaran nih dan pengen cepat-cepat mengungkapkannya, sabi banget buat para cewek-cewek kodenya pake lagu ini aja biar gebetannya peka atau mungkin dari dengerin lagu ini kamu jadi termotivasi untuk segera mengungkapkan perasaan, takutnya keburu ditikung teman, ups.

 

 

4. Rose – D.O. EXO

Rose yang menjadi lagu debut solo D.O. EXO sukses membuat para Exo-L heboh, setelah penantian panjang si oppa wamil, akhirnya bisa menikmati karyanya lagi lewat suara merdunya. Rose dirilis pada 26 Juli 2021 adalah lagu acoustic folk lengkap dengan suara rhythm gitar yang sangat ceria.

Lagu Rose terdiri dari dua versi Inggris dan Korea, tapi wajib banget buat dengerin kedua versinya ya KLovers. Lagu yang ditulis oleh D.O. sendiri ini bercerita tentang kisah romansa para remaja.

Dengerin lagu ini jadi nostalgia ke masa-masa pas lagi cinta banget sama seseorang maunya ditunjukkin terus, tipe bucin gitu. Di MV Rose juga identik dengan bunga mawar, karena sebenarnya bunga mawar dijadikan sebagai metafora ungkapan cinta.

 

 

5. Rollin’ – Brave Girls

Bisa dibilang lagu Rollin’ lah yang mengantarkan girlgroup ini menuju kesuksesan setelah 10 tahun debut. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 namun belum bisa menarik perhatian publik, setelah sempat berencana bubar takdir berkata lain beberapa tahun kemudian Rollin’ menjadi viral.

Kabarnya Rollin’ terkenal di kalangan tentara Korea yang sedang dinas militer, terbukti beberapa video yang tersebar di Youtube terlihat para tentara antusias dan ikut bernyayi juga. Dijamin sih, KLovers kalau dengerin lagu Rollin’ rasanya pengen ikutan joget. 

Dari lagu ini kepopuleran Brave Girls semakin meningkat tajam, di bulan Maret 2021 saja girlgroup ini sudah meraih trofi kemenangan dari lagu Rollin’ dalam acara musik Inkigayo.

Nah, gimana KLovers sama rekomendasi lagu Koreanya? Kali ini mimin nggak akan suruh pilih, kan kata mba Najwa kenapa harus memilih jika bisa mendengarkan semuanya, ya nggak? Mending langsung dimasukkin ke playlist buat nemenin weekend kamu yang selalu sendirian itu ya KLovers.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R. 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING