KOREA

Berisi 4 Lagu, KARA Bagikan Tracklist untuk Album 'MOVE AGAIN'

Rabu, 30 November 2022 13:13 Penulis: Editor KapanLagi.com

KARA (credit: twitter.com/KARAOFFICIAL329)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia

KARA adalah girlband asal Korea Selatan yang terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Nicole, Heo Young Ji, dan Kang Ji Young. Girlband ini debut pada tahun 2007.

Pada 16 November lalu, melalui akun SNS-nya KARA bagikan teaser untuk comebacknya. Kali ini mereka akan merilis 15th Anniversary album MOVE AGAIN. Album tersebut akan dirilis pada 29 November mendatang. Berikut fakta lengkapnya!

1. Album KARA 'MOVE AGAIN'

Pada 16 November melalui akun SNS-nya KARA bagikan teaser untuk comebacknya. Bulan lalu KARA memang telah mengumumkan rencana comeback mereka dengan album tersebut saat perayaan ulang tahun debutnya ke-15.

Album tersebut berisikan 4 lagu, terdapat lagu HAPPY HOUR, WHEN I MOVE, SHOUT IT OUT, dan OXYGEN. Album tersebut diumumkan akan rilis pada 29 November mendatang.

2. Profil KARA

KARA adalah girlband asal Korea Selatan yang terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Heo Young Ji, Nicole dan Kang Ji Young. Girlband ini debut pada tahun 2007. Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, yaitu "chara". Nama tersebut diartikan sebagai melodi yang manis bagi KARA. 

Pada 29 Maret 2007, mereka tampil pertama kali dalam acara M! Countdown dengan membawakan lagu BREAK IT dari album perdana mereka tersebut yang bertajuk THE FIRST BLOOMING.

For Your Information, KARA sebelum comeback, ia pernah vakum selama 7 tahun dengan terakhir merilis mini album IN LOVE pada Mei 2015. Salah satu penyebab girlband ini bubar karena anggota yang bernama Goo Ha Ra memutuskan keluar dari KARA. Selain itu, dikabarkan bahwa Goo Ha Ra ini meninggal di tahun 2019  karena ada suatu kasus dengan mantan kekasihnya yang bernama Choi Jong Bum. Pria ini mengancam Goo Ha Ra untuk menyebarkan video hot mereka. Selain itu, mantan kekasihnya ini pun juga melakukan intimidasi dan juga fisik kepada Goo Ha Ra. Akibatnya, Goo Ha Ra depresi dan melakukan bunuh diri di rumahnya. 

Setelah lika-liku yang dialami oleh KARA, akhirnya mereka memberanikan untuk comeback. Mereka mengeluarkan album pertama kalinya setelah tujuh tahun vakum dengan tajuk MOVE AGAIN.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING