KOREA

BTS dan Megan Thee Stallion Berkolaborasi dalam single ‘BUTTER’ Remix, Berikut 5 Fakta yang Kalian Mungkin Belum Ketahui!

Jum'at, 27 Agustus 2021 17:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

BTS (Credit: twitter.com/BIGHIT_MUSIC), Megan Thee Stallion (Credit: instagram.com/theestallion)

Kapanlagi.com - Bekerja sama dengan musisi dunia BTS tentu saja adalah kesempatan yang besar untuk para musisi. Lagu BTS yang selalu menduduki puncak tertinggi dalam chart-chart musik membuktikan bahwa eksistensi BTS nyata dan mereka memiliki nama dan dampak yang besar di industri musik. Namun, baru-baru ini ada kabar buruk dari salah satu rencana kolaborasi BTS dengan salah satu rapper asal Amerika yaitu Megan Thee Stallion.

Megan The Stallion dan BTS sepertinya telah merencanakan kolaborasi bersama dalam suatu single yaitu BUTTER. Lagu yang menduduki Billboard No.1 sebanyak 9 kali ini ternyata mendapat beberapa masalah dari pihak Megan The Stallion tepatnya pada Label yang menaungi Megan hingga berakhir membawa masalah tersebut ke pengadilan.

Walaupun Megan menang dalam putusan hakim, kejadian ini pastinya menarik banyak perhatian media dan para penggemar dari kedua musisi dunia tersebut. Para penggemar mencekam tindakan dan keputusan Label Megan yaitu 1501 Certified Entertainment dalam memblokir artisnya untuk melanjutkan kolaborasi perilisan BUTTER dengan BTS. Selain hal tersebut, berikut 5 Fakta dibalik perilisan BUTTER remix BTS dan Megan Thee Stallion.

1. Perilisannya diblokir oleh Label Megan Thee Stallion

Dilansir dari TMZ.com Megan Thee Stallion mengaku bahwa labelnya mencoba untuk memblokir perilisan lagu BUTTER remix yang merupakan kolaborasinya bersama BTS. Menurut dokumen pengisian pengadilan yang didapatkan oleh pihak TMZ.com mengatakan label Megan mencoba untuk memblokir perilisan lagu yang telah direncanakan akan rilis pada tanggal 27 Agustus 2021.

Karena perencanaan blokir dari pihak labelnya tersebut yang akhirnya membuat Megan kesal dan mengambil langkah untuk menaikkan masalah tersebut ke pengadilan. Setelah melewati beberapa proses, Megan dinyatakan menang dalam tuntutannya terhadap labelnya sendiri oleh hakim dan akan segera melakukan perilisan BUTTER remix tanggal 27 Agustus 2021.

2. Label Megan Thee Stallion meminta Rp 1,4 Miliar

Buntut permasalahan dari percobaan penghalangan kolaborasi BTS dan Megan akhirnya menumpahkan fakta baru. Selain dari pihak label Megan Thee Stallion yang mengatakan bahwa kolaborasinya dengan BTS tidak akan berdampak apapun terhadap karir Megan Thee Stallion ternyata masih menyimpan fakta lain dari permasalahan tersebut.

Dikutip dari buzzfeednews.com, ternyata label Megan Thee Stallion sempat meminta fee dari keuntungan perilisan butter. Labelnya berkata bahwa Megan mungkin bisa berkolaborasi dengan BTS jika mereka menerima biaya sebesar $100.000 (atau sekitar Rp 1.4 Miliar), yang mana hak tersebut adalah milik Megan.

3. BTS dan Megan Thee Stallion kompak beri pengumuman

Sempat mendapatkan halangan dari pihak 1501 Certified Entertainment, BTS dan Megan Thee Stallion akhirnya memberi pengumuman perilisan BUTTER remix secara bersamaan setelah menang dalam persidangan. Kedua musisi berbakat ini sepertinya sama-sama menunggu hari kolaborasi mereka untuk diumumkan secara luas ke hadapan publik dan para penggemar.

BTS sendiri mengumumkan kolaborasi mereka melalui akun official agensi Bighit Music, @BIGHIT_MUSIC dan akun official mereka, @bts_bighit sendiri di twitter. Mereka memberi caption dengan mengatakan “Yes, Butter is back.” Sedangkan Megan Thee Stallion mengungkapkan kebahagiaannya melalui akun instagram pribadinya @thestallion dengan caption “LOVE YOU ALL @bts.bighitofficial BUTTER REMIX 8.27.”

4. Hashtag #BUTTERTHEEREMIX trending

Setelah mendapatkan pengumuman official dari kedua artis yaitu BTS dan Megan Thee Stallion, hastag untuk merayakan kolaborasi keduanya menjadi trending topic di aplikasi twitter. Melalui hashtag ini para ARMY, fans BTS dan fans dari Megan Thee Stallion mengekspresikan kebahagiaan mereka dalam menyambut kolaborasi tersebut.

Dari hastag tersebut dapat dilihat bahwa kedua penggemar dari kedua musisi tersebut juga sudah menunggu akan rilisnya single BUTTER remix yang kali ini dibawakan oleh dua musisi papan atas dunia. Single BUTTER remix tersebut juga digadang-gadang akan sukses dalam menduduki chart dunia setelah melihat semangat para penggemar untuk kolaborasi keduanya.

5. BTS ARMY meluncurkan #TheeARMYFUND

BTS memang memiliki fans yang mempunyai loyalitas yang tinggi dalam menghargai karya-karya musik mereka. Setelah perseteruan Megan Thee Stallion dengan pihak Labelnya mencuat ke publik, BTS ARMY memberi perhatian lebih dan ikut mencekam mengenai perlakuan label Megan atas kebebasan sang artis dalam berkarya di industri musik.

Tidak hanya ikut mencekam tapi BTS ARMY juga memberikan dukungan penuh terhadap kolaborasi Megan Thee Stallion dan BTS. Selain merencanakan bahwa single ini akan sukses besar, melalui akun twitter @AJBaepsae dan @OneInAnArmy BTS ARMY juga membuka donasi bertajuk #TheeARMYFUND sebagai hadiah untuk Megan The Stallion dan merayakan BUTTER remix yang akan rilis 27 Agustus 2021.

Donasi #TheeARMYFUN akan mengumpulkan $100.000 (atau sekitar Rp 1.4 Miliar) yang mana uang ini akan didonasikan kepada Black Women untuk kesehatan dan juga kepada wanita-wanita Afganistan. Sampai saat ini dana yang masuk telah mencapai $74,809 (atau sekitar Rp 1 Miliar).

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

 

REKOMENDASI
TRENDING