KOREA

BTS Pernah Dapat Pesan dari Seorang Gelandangan 8 Tahun Lalu, Gara-Gara Hal Itu Mereka Kini Sukses

Senin, 20 Desember 2021 23:45 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Dispatch

Kapanlagi.com - Tak ada yang memungkiri kesuksesan BTS sekarang ini. Dari seorang idol K-Pop yang debut lewat agensi kecil dan miskin, kini menjelma jadi superstar dunia yang kerap jadi kebanggaan Korea. Bagi BTS menuju puncak kesuksesan bukanlah hal mudah.

Setiap proses terjal yang mereka lalui bahkan banyak diketahui publik lika-likunya. Namun, satu hal yang selalu dipuji dari BTS dari dulu hingga sekarang adalah rasa rendah hati yang mereka miliki.

Tak peduli seberapa tinggi puncak kesuksesan yang mereka pijak saat ini, BTS tetap selalu merasa apa yang mereka dapat berkat dukungan banyak pihak, terutama agensi dan penggemar setia.

Tahukah kamu, jika sifat rendah hati dan enggan jemawa yang kini telah menjelma sebagai identitas BTS itu ternyata ada kaitannya dengan pesan atau nasihat seorang gelandangan 8 tahun silam. Bagaimana cerita tersebut bermula? Begini kisah lengkapnya.

1. Terjadi di American Hustle Life

Saat masih rookie, BTS pernah mengikuti sebuah reality show bernama American Hustle Life. Di acara yang berlangsung pada 2014 silam tersebut, BTS menimba banyak pelajaran hidup, yang kemudian membawa mereka menjadi sosok artis yang humanis seperti saat ini.

Selain mengajari banyak hal tentang musik kepada BTS, para mentor di American Hustle Life juga mengajak RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook melakukan kegiatan sosial. Salah satunya dengan membagikan makanan kepada para gelandangan di jalanan Los Angeles. 

2. Dapat Pesan Khusus dari Seorang Gelandangan

Saat bagi-bagi makanan, salah seorang gelandangan tak lupa mengucapkan terima kasih dan memberikan pesan. Dengan saksama BTS pun mendengarkan nasihat yang diberikan oleh seorang gelandangan tersebut.

"Tetaplah menjadi jati diri kalian sendiri," ungkap gelandangan tersebut memulai pesannya. "Tetaplah berpegang teguh pada hati nurani kalian, jadilah diri kalian sendiri, jangan sekadar meniru grup lain. Jadilah dirimu apa adanya, langsung dari hatimu."

Credit: as tagged.

Tak berhenti sampai di situ, orang tersebut melanjutkan pesannya kepada BTS. "Jika kalian ingin menjadi seorang artis, seorang seniman, maka fokuslah membuat karya seni," imbuhnya.

Ia kemudian melanjutkan, "Lakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh kejujuran, agar kelak kalian bisa menjadi orang yang sukses dan menguasai bidang tersebut."

Sebagai pemungkas ia kemudian mengakhiri pesannya, "Jangan pernah kehilangan jati diri kalian, ketahui jati diri kalian yang sebenarnya, lalu berpegang teguhlah pada hati kalian saat menjalankannya."

3. Diterapkan BTS Hingga Sekarang

Siapa sangka pesan seorang gelandangan tersebut, benar-benar diterapkan dan dipegang teguh oleh BTS hingga sesukses sekarang. Meski BTS tak pernah mengingat momen bertemu gelandangan tersebut di depan penggemar, tetapi karya-karya BTS menyiratkan setiap pesan dari lelaki yang mereka jumpai 8 tahun silam itu.

Sejak debut hingga sesukses sekarang, BTS tak pernah mengingkari komitmen untuk menjadi artis dan musisi yang mendunia. Fokus karier mereka dari dulu hingga sekarang adalah bermusik. Hal tersebut mereka pegang teguh bersama.

Credit via Dispatch

Bahkan, demi menjaga komitmen tersebut, BTS sangat berhati-hati dalam menjalani hidup sebagai publik figur. Hal inilah yang bikin mereka nyaris bersih dari skandal atau hal-hal tercela lainnya.

Sebaliknya, meski sudah terkenal, BTS tak melupakan hakikat mereka sebagai manusia biasa. Asal mereka dari bawah, hingga membuat mereka rendah hati sejak hari pertama berkarya.

Bisa jadi hal itulah kunci kesuksesan mereka yang sesungguhnya. Kalau menurutmu bagaimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING