KOREA

BTS Raih Posisi No 1 di Billboard 200 Lewat Album 'Map of the Soul: Persona'

Senin, 22 April 2019 13:08 Penulis: Gogor Subyakto

BTS. Credit: BigHit Entertainment

Kapanlagi.com - Kehadiran BTS lewat karya terbaru mereka memang disambut begitu meriah oleh para penggemar dan pecinta musik K-Pop. Seperti yang diketahui, mereka baru saja merilis mini album keenam yang bertajuk Map of the Soul: Persona.

Tak sampai di situ saja, tentunya BTS juga sempat merilis music video untuk single utama dalam album tersebut yakni Boys With Luv. MV tersebut pun langsung mendapatkan angka yang fantastis di Youtube.

Kali ini, boy group di bawah naungan BigHit Entertainment itu kembali menorehkan prestasi. Yup, dengan mini album terbarunya, BTS mampu meraih posisi pertama di tangga lagu bergengsi.

 

1. Billboard Top 200

Pada hari Jumat (12/4) lalu, BTS telah comeback dengan mini album keenam bertajuk Maps of The Soul: Persona. Kehadiran mereka bersama single utama Boys With Luv pun ramai jadi perbincangan dan begitu viral.

Senin (22/4) ini, Billboard mengumumkan bahwa dengan mini album tersebut, BTS menduduki nomor pertama dalam tangga lagu Top 200 Albums. Itu merupakan peringkat mingguan untuk album paling populer di Amerika Serikat.

2. Ketiga Kalinya

Ini bukanlah pertama kalinya BTS meraih peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard. Sebelumnya, mereka juga berhasil menoreh prestasi tersebut dengan mini album Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Menurut penjelasan Billboard, grup yang pernah tiga kali berturut-turut menduduki nomor pertama album populer ada The Beatles dengan Anthology 1, Anthology 2 dan Anthology 3.

3. MV Boys With Luv

Awal minggu lalu, Map of the Soul: Persona menjadi album pertama yang meraih angka penjualan dua juta copy dari perhitungan Hanteo Chart. Selain itu, mereka juga meraih nomor pertama di tangga lagu iTunes berbagai negara.

Berduet dengan Halsey, BTS hadirkan konsep yang lebih manis dan begitu berwarna di Boys With Luv. Begitu pula music video yang menghadirkan berbagai fakta menarik. Intip di sini yuk!

Video by: BigHit Entertainment


REKOMENDASI
TRENDING