KOREA

BTS Rilis MV 'IDOL' Versi Nicki Minaj dan Pecahkan Rekor Album Terlaris

Jum'at, 07 September 2018 11:45 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menemui para penggemar mereka di sana lewat rangkaian tur dunia yang bertajuk LOVE YOURSELF TOUR. Selain itu RM dkk juga memastikan akan tampil jadi bintang tamu di acara America's Got Talent yang tayang 12 September 2018. 

BTS pun tentunya tak akan melupakan fans mereka di belahan dunia lainnya selagi mereka berada di Amerika Serikat. Seakan memberi hadiah buat Army (fans BTS) yang begitu berdedikasi dan tak hentinya mendukung, BTS pun akhirnya merilis MV terbaru dari lagu andalan mereka di album LOVE YOURSELF: ANSWER, IDOL.

Tentunya di MV versi baru ini ada yang berbeda dong. Di MV ini muncul lah salah satu penyanyi top dunia Nicki Minaj yang memang featuring di versi lain lagu ini. Fans pun pastinya suka dengan persembahan dari sang idola.

1. Ada IDOL Challenge

Selain tampilnya Nicki Minaj di MV IDOL versi baru ini, BTS juga menunjukkan cinta pada para fans mereka. Yap di sini kita bisa melihat cuplikan dari Army seluruh dunia yang sudah ikut menunjukkan dance mereka untuk IDOL Challenge yang viral di media sosial.

Kekuatan Army pun juga ditunjukkan lewat jumlah view untuk MV ini. Dalam hitungan jam dan sampai berita ini diturunkan, MV IDOL dengan Nicki Minaj ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Buat yang belum tahu saja, sebelumnya BTS mengukir prestasi lewat MV IDOL edisi pertama. MV itu berhasil menjadi video paling banyak ditonton dalam sehari setelah 24 jam dirilis, mengalahkan video Look What You Made Me Do milik Taylor Swift.

2. Album Terjual

Rekor lainnya juga dibukukan oleh BTS untuk penjualan album nih. Kamis (6/9/2018), Gaon Charts merilis kalau album LOVE YOURSELF: ANSWER menjadi nomor satu untuk daftar album terlaris untuk Agustus 2018. Padahal album itu dirilis pada tanggal 24 Agustus, yang termasuk sudah di minggu akhir bulan tersebut.

Album BTS yang termasuk dalam kategori repackage itu terjual total 1.933.450 kopi. Angka ini pun menjadi penjualan album tertinggi dalam sejarah Gaon Chart.

Rekor sebelumnya dipegang BTS dengan album LOVE YOURSELF: TEAR yang rilis Juni 2018. Album itu terjual 1.664.041 dalam waktu satu bulan. Dengan ini BTS pun dapat julukan triple million seller.

Selamat untuk BTS!


REKOMENDASI
TRENDING