KOREA

Bukan Hanya Bikin Baper, 7 Fungsi Ciuman di Drama Korea Ini Punya Alasan Tak Biasa

Rabu, 05 Agustus 2020 16:40

Lee Seung Gi - Lee Dong Wook - Lee Min Ho © Istimewa

Kapanlagi.com - Adegan ciuman merupakan salah satu adegan yang selalu ditunggu-tunggu dalam drama Korea. Biasanya adegan ciuman ini sebagai klimaks dalam drama kalau kedua pemain tersebut sudah saling menyukai.

Namun selain romantis dan bikin baper, ternyata deretan adegan ciuman ini punya fungsi yang berbeda-beda. Bahkan adegan ciuman ini menjadi hal yang penting dan menarik dalam drama tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini fungsi ciuman di berbagai drama Korea. Simak yuk!

 

1. Agar otomatis jadi pacarnya

ABSOLUTE BOYFRIEND merupakan drama yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Bang Min Ah. Drama ini mengisahkan kisah cinta seorang gadis dengan sebuah robot humanoid yang diprogram untuk jadi pacar sempurna.

Diceritakan kalau Yeo Jin Goo berperan sebagai robot Zero Nine yang diprogram untuk bisa jatuh cinta dan mencintai. Dia akan mencintai gadis yang pertama kali menciumnya. Tanpa sengaja, Eom Da Da (Min Ah) menciumnya dan membuat sang robot menganggapnya sebagai kekasih.

2. Menghapus kesedihan dan menyelamatkan orang

ANGEL'S LAST MISSION: LOVE menceritakan seorang balerina Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) yang kehilangan penglihatannya. Kemudian malaikat bernama Dan (Kim Myung Soo) datang untuk menyelamatkan dan membantunya untuk menemukan cinta, tapi akhirnya ia malah jatuh cinta sendiri. Ciuman dalam drama ini juga digunakan sebagai cara untuk menghapuskan kesedihan dan menyelamatkan orang yang dicintai.

3. Menandai pasangan

Jae Hyung A-JAX dan Kim Ga Eun pernah beradegan ciuman dalam web drama bertajuk VAMPIRE FLOWER. Drama ini bercerita tentang kisah cinta vampire antara Louis dan Seo Young. Mereka pun pergi berpetualang untuk menemukan bunga Vampire.

Hingga akhirnya Seo Young dan Louis membuat sebuah perjanjian. Seo Young membantunya mencarikan bunga vampire, sedangkan Louis akan menjaganya dengan memberi tanda pasangan vampire pada leher Seo Young.

4. Membaca pikiran

Drama HE IS PSYCHOMETRIC ini menceritakan Jinyoung GOT7 sebagai Lee Ahn, seorang pria dengan kekuatan psikometrik dan Shin Ye Eun sebagai Yoo Jae In yang bekerja sebagai polisi.

Diceritakan kalau Lee Ahn bisa membaca pikiran seseorang dengan menyentuhnya. Saat Lee Ahn dan Shin Yeun berciuman, tanpa sengaja Lee Ahn bisa membaca kisah masa lalu Shin Yeun.

5. Menyelamatkan dan menyembuhkan

Melalui drama MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO, Lee Seung Gi dipasangkan dengan Shin Mi Ah. Diceritakan seorang anak manusia jatuh cinta dengan siluman rubah berekor sembilan. Ciuman dalam drama ini bergantung dalam sebuah manik-manik di mana energi keduanya akan saling bertukar.

6. Menghapus ingatan seseorang

Dalam drama THE LEGEND OF THE BLUE SEA, Jun Ji Hyun berperan sebagai duyung bernama Shim Chung. Ia memiliki keahlian menghapus ingatan seseorang dengan cara menciumnya. Heo Joon Jae (diperankan Lee Min Ho) sempat berciuman dengan Shim Chung di bawah air, sehingga hal inilah yang membuatnya bingung sendiri saat bertemu Shim Chung.

7. Mengembalikan dan menghapus ingatan

Drama GOBLIN merupakan drama hits yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Diceritakan kalau seorang pelajar jatuh cinta dengan sosok goblin alias peri pelindung nyawa.

Namun tak hanya pasangan utama, pasalnya Lee Dong Wook dan Yoo In Na juga mencuri perhatian. Dalam drama itu, adegan ciuman mereka merupakan momen paling tragis dalam drama ini karena harus mengembalikan ingatan keduanya.


REKOMENDASI
TRENDING