KOREA

Choi Jong Hoon eks FT Island Akhirnya Ngaku Menyuap Polisi

Kamis, 04 April 2019 14:09 Penulis: Ayu Srikhandi

Choi Jong Hoon © Instagram.com/ftgtjhc

Kapanlagi.com - Kasus dugaan Choi Jong Hoon melakukan suap pada polisi akhirnya terjawab. Mantan member FT Island itu telah mengaku kalau menyuap seorang anggota polisi pada 2016 lalu untuk menutupi kasus mabuk saat berkendara.

Seorang sumber dari Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkap kalau pengakuan tersebut langsung keluar dari Choi Jong Hoon. "Aku akan memberikanmu uang, jadi tolong kali ini lepaskan aku," ungkap Choi Jong Hoon saat tertangkap berkendara dalam keadaan mabuk pada Februari 2016 lalu.

Polisi juga menyebutkan detail berapa besar yang diduga dibayarkan Choi Jong Hoon pada polisi terkait, hal itu didapatkan dari grup chat bersama Seungri dan Jung Joon Young.

1. Sogok Rp 125 Juta?

Seperti yang dilansir Soompi, polisi mengungkap kalau beberapa orang dair grup chat KakaoTalk Jung Joon Young dan Seungri mengetahui kalau Choi Jong Hoon bernegosiasi dengan polisi tersebut berapa besar uang untuk tutup mulut.

Awalnya Choi Jong Hoon menawarkan sebesar 2 juta Won atau Rp 25 juta, negosiasi berlanjut dengan tawaran 5 juta Won atau Rp 62,5 juta, dan di negosiasi terakhir diungkapkan penawaran uang tutup mulut mencapai angka 10 juta Won atau sebesar Rp 124,9 juta.

2. Pengakuan Polisi yang Terlibat

Seorang polisi dari Kantor Polisi Yongsan yang bertugas atas insiden Choi Jong Hoon mabuk saat berkendara lalu menyatakan kalau mantan idol itu memang menawarinya uang tutup mulut sebesar 2 juta Won (Rp 25 juta), tapi ia kemudian menolaknya.

Saat itu, Choi Jong Hoon ketahuan mabuk saat mengendarai mobilnya dengan kadar alkohol 0,097% dalam darahnya. Polisi menyita SIMnya dan memberikan denda sebesar 2,5 juta Won atau Rp 31,2 juta. Namun kasus itu kemudian berakhir tanpa diketahui oleh media.

Choi Jong Hoon sendiri masih terus diperiksa soal melakukan suap dan juga sekaligus merekam dan menyebarkan video seks secara ilegal.


REKOMENDASI
TRENDING