KOREA

Coming Soon! Inilah Alasan Kenapa Drama 'SNOWDROP' Wajib Kamu Tonton

Rabu, 06 Oktober 2021 13:39 Penulis: Editor KapanLagi.com

Snowdrop Poster (Credit Foto: Telegram/ Snowdrop)

Kapanlagi.com - Baru-baru ini JTBC yang memproduksi drama ‘SNOWDROP’ telah merilis poster perdana yang menandakan drama ini akan segera tayang pada bulan Desember mendatang! Banyak penggemar K-pop yang menanti-nantikan drama debut dari Jisoo Blackpink ini. Selain Jisoo, drama ini juga dibintangi oleh Jung Hae In, Kim Hye Yoon, juga Yoo In Na.

Drama ini sempat menuai kontroversi dikarenakan sinopsisnya yang dianggap mendistorsi sejarah Korea tentang gerakan pro-demokrasi di tahun 1987, terlebih pada perlawanan mahasiswa terhadap rezim yang otoriter pada masa itu. Masyarakat Korea juga telah membuat petisi terkait pemberhentian syuting dan penayangan drama ‘SNOWDROP’ yang dianggap telah menghina gerakan demokrasi dan telah terkumpul sekitar 220.000 petisi yang telah ditanda tangani.

Namun akhirnya, pemerintah Korea memberikan izin tayang untuk drama ini untuk menghormati pilihan dari pembuat karya. Pemerintah juga akan memantau penayangan drama tersebut. Tentu saja di sisi lain para penonton juga sangat menanti-nantikan drama ini. Yuk kita simak alasan-alasan yang membuat drama ‘SNOWDROP’ ini wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan.

1. ‘SNOWDROP’ adalah Drama Pertama yang Menghadirkan Jisoo Blackpick Sebagai Pemeran Utama!

Sebelumnya Jisoo telah muncul di beberapa drama sebagai cameo seperti THE PRODUCERS dan ARTHDAL CHRONICLES. Drama SNOWDROP akhirnya menjadi wadah bagi Jisoo untuk lebih mengembangkan karirnya dalam dunia acting.

Tak perlu dipertanyakan lagi jika banyak penggemar Drama Korea terlebih Blink yang adalah fanbase Blackpink sangat menanti-nantikan drama ini. Jisoo yang akan menjadi pemeran utama wanita pada drama ini dan beradu akting dengan Jung Hae In.

 

 

 

 

 

 

2. ‘SNOWDROP’ Mengisahkan Tentang Lika-Liku Perjalanan Asmara pada Tahun 80-an

Berlatar pada tahun 1987, saat Korea Selatan diperintah oleh pemerintahan diktator. Mahasiswa pascasarjana Im Soo Ho (Jung Hae In) berlumuran darah dan dia melompat ke asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo. Eun Young Cho (Kim Ji Soo) menemukannya dan membantu menyembunyikannya. Yang menyebabkan mereka mengembangkan hubungan romantis.

Im Soo Ho adalah mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi. Dia orang Korea-Jerman. Dia memiliki karisma dan dia juga misterius. Eun Young Cho duduk di kelas satu Universitas Wanita Hosoo. Dia mengambil jurusan sastra Inggris. Dia pertama kali bertemu Im Soo Ho pada kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon) menyerah masuk universitas karena latar belakang keluarga yang buruk. Dia sekarang bekerja sebagai operator telepon di sebuah asrama wanita. Berpura-pura menjadi mahasiswa, dia menghadiri kencan buta dengan Eun Young Cho hingga Kye Boon Ok kemudian terlibat dalam sebuah kasus.

 

 

 

 

 

 

3. ‘SNOWDROP’ Dipenuhi oleh Sederet Bintang Ternama

Hal lain yang membuat drama SNOWDROP sangat sayang untuk di lewatkan adalah karena drama ini banyak melibatkan para bintang terkenal lain dalam satu drama. Tak hanya dapat melihat Jisoo Blackpink dan Jung Hae In, kamu juga dapat melihat Kim Hye Yoon, Yoo In Na, Yoo Se Ah, Jang Seung Jo dalam drama ini.

Kim Hye Yoon yang pernah membintangi EXTRAORDINARY YOU dan SKY CASTLE juga Yoo In Na yang pernah membintangi GOBLIN dan TOUCH YOUR HEART. Mereka semua akan saling beradu akting dalam drama yang sama kali ini.

 

 

 

 

 

 

4. Drama Ini di Garap Oleh Penulis dan Sutradara yang Sama Dengan ‘SKY CASTLE’

Apakah sebelumya kamu sudah pernah menonton SKY CASTLE? Yupsss, untuk selanjutnya coba tonton SNOWDROP karena kedua drama ini sama-sama digarap oleh  Ju Hyun Tak dan Yoo Hyun Mi yang menjadi sutradara dan penulis papan atas.

Sudah dapat dirasakan sensasinya meskipun dramanya belum tayang ya, hahaha. Silahkan tunggu tanggal mainnya!

 

Ditulis oleh: Bezaline Chika Henna

 

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING