KOREA

Daftar Lengkap Pemenang Seoul Music Awards 2019, BTS Borong 3 Piala

Rabu, 16 Januari 2019 11:37 Penulis: Sora Soraya

BTS © Billboard

Kapanlagi.com - Seoul Music Awards 2019 kali ini digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul pada Selasa (15/1) kemarin. Untuk ajang bergengsi tahunan ini, ada 3 host yang bertugas memeriahkan acara. Mereka adalah Kim So Hyun, Kim Heechul, dan Shin Dong Yup.

Para tamu undangan yang hadir pun berlomba-lomba untuk memberikan penampilan terbaiknya di atas red carpet. Mengenakan gaun mewah dan busana pria favoritnya, para idol pun terlihat cukup deg-degan sebelum acara penghargaan ini dimulai.

Dari sekian banyak tamu undangan yang hadir, kemunculan BTS, Red Velvet, iKON, MAMAMOO, SEVENTEEN, merupakan beberapa yang paling mencuri perhatian. Lantas, siapa saja grup yang berhasil memenangkan penghargaan tahun ini?

1. Daftar Pemenang Seoul Music Awards

Dilansir dari Soompi, berikut ini merupakan daftar lengkap pemenang Seoul Music Awards 2019 tadi malam:

Judges’ Special Award: ADOY
Band Award: Crying Nut
Hip Hop R&B Award: Drunken Tiger
Ballad Award: Im Chang Jung
Dance Performance Award: GFRIEND
Discovery of the Year: Yang Da Il
Fandom School Award: Wanna One
Popularity Award: SHINee
Hallyu Star Award: EXO
Rookie Award: Stray Kids, IZ*ONE
Bonsang (main awards): MONSTA X, MOMOLAND, NCT 127, iKON, Wanna One, NU’EST W, BTS, Red Velvet, MAMAMOO, SEVENTEEN, TWICE, EXO
Best Song: iKON’s 'Love Scenario'
Best Album: BTS’s 'LOVE YOURSELF: TEAR'
Daesang: BTS

2. BTS Borong 3 Piala

Dari daftar pemenang yang sudah terungkap, terlihat jelas kalau BTS sukses menjadi jawara di ajang bergengsi ini. Benar saja, grup yang beranggotakan J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, RM, Suga, dan V ini berhasil membawa 3 piala sekaligus.

Kemenangan pertama mereka adalah Bonsang, Best Album (LOVE YOURSELF: TEAR), dan yang paling utama, Daesang. Yang lebih mengejutkan lagi, ini adalah piala Daesang ke-2 yang berhasil dimenangkan BTS selama 2 tahun berturut-turut.

Melalui pidato kemenangannya, RM selaku leader pun menyampaikan, "Pertama-tama, aku ingin berterima kasih pada ARMY yang tersebar di seluruh dunia karena sudah memberikan 2 piala Daesang untuk kami, padahal ini adalah penghargaan yang sangat sulit didapatkan. Aku tak yakin apakah kalian bakal percaya, tapi BTS juga ngefans kalian. Maksudku, kami menerima inspirasi dari cerita, energi, dan suara kalian. Kalian menginspirasi kami saat kami sedang membuat musik dan memberi kami kekuatan saat perform."

"Ku harap kalian tahu kalau penampilan dan musik kami dilahirkan berdasarkan pengaruh dan inspirasi dari kalian, kalian adalah bagian dari album dan penampilan kami. Itulah mengapa kami juga fans kalian," tuturnya menambahkan. Sekali lagi, congrats ya atas kemenangannya!

(soo/sry)

Editor: Sora Soraya

REKOMENDASI
TRENDING