Dalam Perawatan Kanker, Kim Woo Bin Bebas Dari Wajib Militer

Jum'at, 26 Januari 2018 12:15 Penulis: Rahmi Safitri
Dalam Perawatan Kanker, Kim Woo Bin Bebas Dari Wajib Militer Kim Woo Bin © Sidus HQ

Kapanlagi.com - Fans K-Pop dan K-Drama baru saja dapat kabar kalau Jung Yong Hwa akan menjalani wajib militer pada Maret mendatang. Masih seputar soal wajib militer nih, tapi kali ini kabarnya datang dari aktor dan model ganteng Kim Woo Bin. Tenang, buat yang mengira kalau sang aktor mau wamil, bukan begitu kok beritanya.

Seperti yang kita tahu, Kim Woo Bin saat ini sedang dalam masa penyembuhan. Bintang drama Uncontrollably Fond itu didiagnosis menderita penyakit kanker langka pada Mei 2017 dan sejak itu memutuskan untuk absen sementara dari semua aktivitasnya di dunia hiburan.

Cepat sembuh, Kim Woo Bin © Sidus HQCepat sembuh, Kim Woo Bin © Sidus HQ

Dilansir dari Allkpop, pada Jumat (26/1), Sidus HQ (agensi Kim Woo Bin) mengumumkan kepada media kalau sang aktor telah mendapatkan pembebasan untuk tidak melaksanakan wajib militer karena penyakitnya. Berikut ini pernyataan lengkap dari Sidus HQ:

"Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasopharyngeal pada Mei 2016 dan mendapat surat panggilan dari Administrasi Ketenagakerjaan Militer sesaat setelah menyelesaikan perawatan radiasi. Setelah itu, dia mengikuti pemeriksaan fisik (salah satu syarat sebelum masuk wajib militer), dan hasilnya menunjukkan kalau dia tidak layak untuk wajib militer. Dia mendapat level 6 dalam klasifikasi kemampuan manual.

Saat ini, Kim Woo Bin baru selesai mendapat perawatan utama dan sedang menjalani pemeriksaan reguler, berjuang untuk sembuh sepenuhnya. Kami minta banyak dukungan dan semangat sehingga Kim Woo Bin bisa menyapa kalian dengan sehat di masa depan."

Buat yang belum tahu saja, pemeriksaan fisik perlu dilakukan untuk melihat apakah seorang pria layak ikut wajib militer atau tidak. Setelah diperiksa, kesehatan calon yang akan menjalani wajib militer dibagi menjadi tujuh level. Yang dapat level 1 sampai tiga, maka dia harus wamil sebagai active duty (tentara dll). Level 4 boleh menjalani wajib militernya sebagai public worker (petugas publik). Level 5 - 7 akan bebas dari wajib militer. Karena Kim Woo Bin dapat level 6, maka dia diperbolehkan tidak wamil.

Get well soon, Kim Woo Bin!

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

REKOMENDASI
TRENDING