Dari EXO Hingga GFriend Sukses Bikin Histeris Music Bank in Jakarta

Minggu, 03 September 2017 12:45 Penulis: Ahmat Effendi
Dari EXO Hingga GFriend Sukses Bikin Histeris Music Bank in Jakarta EXO di Music Bank in Jakarta Cr: Star Media Nusantara

Kapanlagi.com - Konser Music Bank in Jakarta sukses digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam. Boyband dan girlband ternama asal Korea Selatan seperti EXO, B.A.P, ASTRO, NCT 127 dan GFriend tampil memukau di atas panggung. Acara juga semakin meriah dengan kehadiran Park Bo Gum dan Irene Red Velvet yang didaulat sebagai host. Sementara host dari Indonesia ada Lolita Agustine dan Lee Jeong Hoon.

Music Bank in Jakarta dibuka dengan penampilan cover dance dari masing-masing grup. Setelah itu masing-masing artis pun naik ke atas panggung yang langsung disambut teriakan penonton. Boyband asal SM Entertainment, NCT 127 menjadi artis pembuka di Music Bank in Jakarta dengan membawakan lima lagu yakni Fire Truck, Good Thing, 0 Mile, Limitless dan Cherry Bomb. "Jakarta. Make some noise," teriak NCT 127 yang sudah dua kali datang ke Jakarta itu.

Penampilan selanjutnya ada spesial stage dari para artis yang menyanyikan soundtrack lagu drama Korea yang juga populer di Indonesia. Daehyun dan Youngjae B.A.P mengajak penonton bernostalgia lewat lagu Talk Love dari K.Will yang merupakan soundtrack dari drama Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Sementara itu Chanyeol EXO dan Yuju GFriend juga tampil memukau dengan lagu Stay With Me yang merupakan soundtrack drama Goblin.

Sebelumnya, Park Bo Gum juga sempat menyanyikan sebait lagu dari Chrisye yang berjudul Untukku. Lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh aktor Reply 1998 itu saat menggelar fanmeeting di Jakarta pada bulan Januari lalu. Tak hanya Park Bo Gum yang menyanyikan lagu berbahas Indonesia, ASTRO juga sempat menyanyikan sepenggal lirik lagu dari Rizky Febian berjudul Kesempurnaan Cinta. Lagu ini juga pernah dibawakan oleh ASTRO saat showcase di Jakarta pada Oktober 2016 lalu.

Konser Music Bank in Jakarta. cr: Star Media NusantaraKonser Music Bank in Jakarta. cr: Star Media Nusantara

ASTRO juga tampil ceria di atas panggung dengan lagu-lagunya seperti Baby, Breathless, Cat’s Eye, Polaris dan Again. Lucunya, saat menyapa para penonton, salah satu membernya mengatakan kalimat bahasa Indonesia yang akhir-akhir ini cukup familiar. "Kalian terciduk oleh kami," ucap member ASTRO yang langsung disambut tawa para penonton.

Untuk menyambut event olahraga Asian Games 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang, masing-masing perwakilan grup juga sempat bermain badminton di atas panggung. Park Bo Gum, Irene, Baekhyun EXO, Zelo BAP, Yerin GFriend, Mark NCT 127, Eunwoo ASTRO melempar shuttlecock raksasa yang sudah ditulis oleh mereka dan dilempar ke arah penonton. Tentunya, para penonton saling merebut shuttlecock tersebut.

Selanjutnya giliran GFriend, satu-satunya girlband yang tampil malam itu. Pertama kali datang ke Jakarta, mereka membawakan lagu-lagu hits-nya seperti Rough, Navillera, Me Gustas Tu, Fingertip dan Love Whisper. Saat GFriend di atas panggung, teriakan para fanboy pun tak berhenti memanggil Sowon, Eunha, Yerin, Yuju, SinB dan Umji. Selanjutnya juga ada spesial stage dari Eunha GFriend yang menyanyikan lagu I Remember dari Mocca. Seperti diketahui band asal Indonesia Mocca dan lagu-lagunya juga terkenal di Korea Selatan.

Puas dengan GFriend, penonton kembali disuguhkan penampilan dari para boyband. Kali ini ada B.A.P yang juga baru pertama kali ke Jakarta. Mereka pun tampil enerjik dengan membawakan lagu-lagu andalannya seperti Wake Me Up, Warrior, That's My Jam, No Mercy dan Bang Bang. Yongguk cs berhasil membuat suasana malam itu menjadi panas. Selanjutnya, spesial stage terakhir ada NCT 127 yang membawakan lagu dari para seniornya di SM Entertainment yakni lagu Lucifer milik SHINee dan Sorry Sorry daru Super Junior. GFriend juga kembali ke atas panggung membawakan lagu medley dari beberapa boyband, yakni Pretty U (Seventeen), I Need You (BTS) dan Growl (EXO).

Penampilan yang ditunggu-tunggu akhirnya pun tiba juga. Boyband EXO akhirnya mengambil alih panggung dan menjadi penutup acara Music Bank in Jakarta malam itu. Chanyeol cs membawakan lima lagu yakni, Ko Ko Bop, The Eve, Tender Love, Heaven dan Lotto. Para penonton yang sudah menunggu penampilan EXO pun tak berhenti berteriak histeris. Masing-masing member EXO pun menyapa para penonton berkeliling panggung. Bahkan disela-sela akhir penampilannya, Sehun sempat mengambil salah satu ponsel penggemar dan melakukan wefie.

Sebelumnya EXO juga sempat melakukan fan service dengan menelepon salah satu fans yang ada di venue. Lucky fans itu pun naik ke atas panggung dan bisa berfoto dengan EXO. Bahkan, fans perempuan itu juga sempat memeluk Baekhyun EXO yang tentunya membuat penonton lainnya iri. Music Bank in Jakarta kali ini juga terlaksana atas kerjasama antara stasiun televisi Korean Broadcasting System (KBS) dengan Star Media Nusantara (SMN) sebagai promotor dan Yes24 ENT Indonesia sebagai official ticketing partner.

(kpl/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING