KOREA

Dari IU Hingga BTS, Berikut Deretan Idol Kpop yang Jadi Brand Ambassador Luxury Brand

Sabtu, 08 Oktober 2022 18:41 Penulis: Editor KapanLagi.com

Idol Kpop (Credit: instagram.com/roses_are_rosie/, instagram.com/louisvuitton/, instagram.com/dlwlrma/)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia.

Popularitas yang dimiliki oleh idol Kpop membuat nama mereka dikenal seluruh dunia. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi para idol sehingga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi brand ambassador dari luxury brand atau brand top dunia.

Luxury brand tersebut menjadikan idol Kpop brand ambassador sebagai peluang strategi promosi dan juga agar para luxury brand tersebut dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitor lainnya. Sehingga brand tersebut rela membayar mahal untuk menaikkan tingkat penjualan produk dan citra dari brand tersebut.

Yuk intip siapa saja idol Kpop yang pernah menjadi brand ambassador dari luxury brand di bawah ini…

1. IU

IU atau yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun merupakan penyanyi solo terkenal di Korea Selatan sekaligus aktris. Nama IU menjadi idol perempuan yang paling banyak dicari di YouTube selama 2021. Karya-karya yang dihasilkan oleh IU melalui drama ataupun lagunya selalu diminati oleh banyak orang.

IU dipercaya menjadi brand ambassador produk fashion Gucci pada tahun 2020 untuk Gucci Fashion Bag, Beloved dan rangkaian line beauty. Dirinya rajin hadir dalam acara fashion show Gucci, salah satunya ARCHETYPES Gucci Garden di Seoul.

2. Lisa BLACKPINK

Lalisa Manoban merupakan anggota BLACKPINK yang juga menjadi brand ambassador top dunia. Lisa BLACKPINK adalah orang pertama yang menjadi brand ambassador Celine pada tahun 2020 hingga saat ini. Celine merupakan brand fashion mewah asal Prancis yang sudah berdiri sejak 1945.

Tidak hanya brand Celine, Lisa BLACKPINK juga dipercaya menjadi brand ambassador untuk Bvlgari. Dan dirinya tampil di berbagai campaign untuk koleksi terbaru dari Bvlgari High Jewelry.

3. Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK dipercaya menjadi brand ambassador Dior sejak tahun 2019, hingga menjadi global ambassador Dior Fashion dan Dior Beauty pada tahun 2021. Dior merupakan produsen barang mewah asal Prancis yang selalu membuat produk dengan material eksklusif.

Jisoo BLACKPINK dinilai sangat berhasil untuk meningkatkan penjualan brand, sehingga seringkali dinilai sebagai anak emas brand Dior. Jisoo juga aktif dalam berbagai campaign Dior salah satunya Lady Dior. Bahkan Jisoo mampu menginspirasi salah satu rancangan Maria Grazia Chiuri berkat pesona dan kepribadian member BLACKPINK satu ini.

4. Rose BLACKPINK

Rose merupakan member dari BLACKPINK yang dikenal multitalenta. Dirinya mulai bekerja sama dengan Yves Saint Laurent (YSL) pada tahun 2019 dan kemudian dipercaya menjadi global ambassador YSL tahun 2020. Yves Saint Laurent sendiri merupakan brand fashion Paris ternama yang sudah berdiri sejak 1960.

Melalui pesona kecantikan dan keanggunan, Rose Blackpink pun tampil lewat salah satu campaign Yves Saint Laurent Rive Droite dan terakhir tampil di Met Gala 2021 bersama Anthony Vaccarello.

5. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK menjadi brand ambassador Chanel yang merupakan produk terkenal yang sudah ada sejak 1910. Jennie sendiri menjalin kerjasama dengan menjadi brand ambassador Chanel sejak tahun 2018.

Chanel memproduksi pakaian, aksesoris, parfum, dan produk fashion lainnya. Jennie juga tampil untuk koleksi perhiasan Chanel Coco Crush yang dirilis pada akhir 2021. Selain itu main rapper dari BLACKPINK ini turut hadir di Paris Fashion Week 2022 dengan tema pakaian berwarna hitam.

6. Baekhyun EXO

Byun Baek-hyun atau biasa dikenal Baekhyun EXO menjadi brand ambassador untuk produk terkenal Burberry Korea Selatan pada tahun 2020. Brand Burberry sendiri merupakan rumah mode mewah yang berkantor di London, Inggris sejak 1856. Selain menjadi brand ambassador Burberry, Baekhyun EXO juga bekerja sama dengan merek Prive Alliance.

7. Kai EXO

Kai merupakan main dancer dalam boyband EXO yang menjadi global ambassador Gucci sejak 2019. Dirinya menjadi orang Korea pertama yang terpilih menjadi global ambassador Gucci asal Italia ini. Kai membawa pengaruh besar dan positif bagi brand Gucci hingga berkolaborasi merilis produk spesial.

Produk Kolaborasi tersebut yaitu Kai x Gucci Capsule Collection yang dirilis pada awal tahun 2021. Koleksi tersebut berupa baju, sepatu, dan tas dengan motif boneka beruang, yang digambarkan seperti imej Kai EXO.

8. BTS

Bangtan Sonyeondan atau publik lebih mengenal dengan nama BTS adalah Kpop yang sangat terkenal dan diminati banyak orang. BTS beranggotakan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Sehingga tidak heran jika BTS dipercaya menjadi global ambassador suatu produk terkenal.

BTS menjadi global ambassador Louis Vuitton (LV) pada tahun 2021. Louis Vuitton merupakan merek busana mewah asal Prancis yang sudah ada sejak tahun 1854. BTS hadir dalam koleksi Men's Spring/Summer 2021 collection,dengan menggunakan desain unik yang belum pernah dipublikasikan.

REKOMENDASI
TRENDING