HOME » KOREA
KOREA

Profil Biodata BABY MONSTER, Yuk Kenalan Sama Girl Group Baru YG Entertainment yang Debutnya Benar-benar Dinantikan!

Senin, 23 Januari 2023 10:25 Penulis: Renisya Satya Putri

profil BABYMONSTER (credit: YG Entertainment)

Kapanlagi.com - BABY MONSTER adalah girl group terbaru YG Entertainment yang beranggotakan tujuh orang. Mereka ditetapkan untuk debut pada tahun 2023.

Berjudul "YG Next Movement", teaser pertama BABY MONSTER dirilis pada 30 Desember 2022. Teaser tersebut menunjukkan tujuh siluet yang sejalan dengan teori netizen sebelumnya bahwa girl group YG Entertainment berikutnya akan memiliki tujuh member.

Ketika YG Entertainment pertama kali mengumumkan pada Mei 2021 bahwa mereka sedang bersiap untuk mendebutkan girl group baru, netizen sudah mulai mencari petunjuk tentang siapa yang mungkin masuk dalam lineup-nya. Intip profil member-member BABY MONSTER yuk!

1. Haram

Member BABY MONSTER yang pertama dirilis secara official adalah Haram lewat sebuah video live performance menyanyikan Let Me Love You milik Mario. Masih berusia 15 tahun, idol yang akan segera debut ini sukses mencuri perhatian lewat kemampuan vokalnya yang luar biasa, netizen Korea pun langsung membanjiri kolom komentar dengan pujian.

Shin Haram yang menempati posisi vokalis dan dancer pertama kali terlihat sebagai gambar kartun dengan inisial 'HR'. Gadis berkebangsaan Korea ini masih belum diungkap tanggal lahirnya, tapi diketahui bahwa dia memiliki adik laki-laki.

Haram sendiri sebelumnya merupakan seorang aktris dan model anak-anak yang pernah membintangi iklan. Dia bergabung dengan YG pada tahun 2017 dan telah menjalani masa trainee selama 5 tahun.

2. Ahyeon

Member kedua yang dirilis video perkenalannya adalah Ahyeon yang juga berusia 15 tahun. Dalam video ini ia membawakan kemampuan menyanyi dan rap yang stabil dalam live performnace. Netizen pun merasakan vibe Ahyeon seperti kebanyakan artis-artis YG Entertainment lainnya yang sudah debut.

Jung Ahyeon yang pertama kali terlihat sebagai gambar kartun dengan inisial 'AH'. Ahyeon yang menempati posisi vokalis dan dancer dalam grup lahir pada 11 April 2007 dan berkebangsaan Korea.

Ahyeon yang bersekolah di Hanlim Multi Arts School dan pernah mengikuti Ara Dance Academy adalah seorang penyanyi musikal. Dia fasih berbahasa Korea, Cina, dan Inggris.

Ahyeon telah menjadi trainee YG Entertainment selama 4 tahun. Dia diterima pada tahun 2018 dan lolos audisi putaran pertama pada bulan Februari. Dirumorkan bahwa dia adalah mantan trainee JYP Entertainment.

Memiliki visual cantik, fans merasa bahwa Ahyeon terlihat seperti Yunjin LE SSERAFIM, Garam eks LE SSERAFIM, dan juga Aran FIFTY FIFTY.

3. Chiquita

Member ketiga yang diperkenalkan adalah Chiquita yang berusia 13 tahun. Dalam video penampilan live performance membawakan lagu JJ Lin ft Anne Marie berjudul Bedroom, ia memamerkan kemampuan vokalnya yang luar biasa!

Chiquita memiliki nama lahir Canny Phondechaphiphat. Gadis kelahiran Thailand pada 17 Februari 2009 ini pertama kali terlihat sebagai gambar kartun dengan inisial 'CKT'.

Chiquita yang sebelumnya bergabung dengan grup cover RedRose akan menjadi orang Thailand kedua di bawah YG Entertainment setelah Lisa BLACKPINK. Dia adalah saudara perempuan dari Copper Dechawat dari The Star Idol.

4. Prita

Pharita Chaikong atau Prita pertama kali terlihat sebagai sebagai gambar kartun dengan inisial 'PRT'. Dia akan menjadi idola Thailand ketiga yang debut di bawah YG Entertainment, setelah Lisa BLACKPINK dan rekan sesama member grupnya, Chikita.

Prita sendiri lahir di Rumah Sakit Rama 9, Bangkok, Thailand, pada 26 Agustus 2005. Mantan model yang pernah memenangkan hadiah utama & tempat pertama di Inter Model Thailand ini memiliki nama panggilan Look Pear (Nong Prae). Dia juga adalah seorang kontestan di Idol Paradise.

Prita diketahui pernah membuat presentasi berisi timeline kehidupannya saat berusia 10 tahun. Dalam timeline tersebut, dia mengungkap fakta menarik tentang dirinya sendiri. Prita menuliskan bahwa dia tidak suka pasir dan pantai karena membuatnya terlihat kotor. Dia suka pergi ke kebun binatang, di mana hewan favoritnya adalah jerapah dan burung. Dia penggemar berat anime dan bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

5. Dain

Lee Dain yang lahir pada 5 Agustus 2008 dan berkebangsaan Korea pertama kali terlihat sebagai gambar kartun, tetapi sebagian besar gambar mininya disembunyikan. Sebelumnya, dia adalah member USSO Girl dengan nama U.ha. Dia juga pernah muncul di MV yang tayang di Weibo China.

Dain yang berteman dengan Hyein NEWJEANS pernah berpartisipasi dalam kontes sains internasional, kontes piano, dan festival musik pelajar (Yulgok Student Music Festival ke-12).

REKOMENDASI
TRENDING