KOREA

Karena Hal Ini, Rencana Konser BLACKPINK dan Raisa Di GBK Masih Dipertimbangkan

Selasa, 08 November 2022 21:48 Penulis: Gogor Subyakto

Konser BLACKPINK dan Raisa masih dipertimbangkan. Credit: YG Entertainment - via instagram.com/raisa6690

Kapanlagi.com - Pada tahun 2023 mendatang salah satu girlband ternama asal negara Korea Selatan, BLACKPINK akan konser di Indonesia. Terkait hal itu, tentu soal tempat digelarnya konser tersebut pasti menjadi pertanyaan, rencananya konser tersebut akan diadakan di Gelora Bung Karno.

Apalagi tak hanya BLACKPINK, Raisa juga berencana akan menggelar konser di GBK tahun depan.

1. Masih Dipertimbangkan

Oleh karena itu, direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa pihak GBK masih mempertimbangkan pelaksanaan konser musik Blackpink dan Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Itu masih dipertimbangkan. Namun, semoga dapat berjalan dengan baik," ungkap Rakhmadi Afif Kusumo saat ditemui di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/11).

2. Belum Dipastikan

Rahkmadi juga menilai, yang membuat pelaksanaan konser-konser tersebut di GBK masih belum dipastikan adalah pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Di mana Zainudin menyampaikan semua stadion Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain mulai November 2022.

Rakhmadi beranggapan bahwa wajar apabila pernyataan Menpora muncul karena adanya kekhawatiran soal kerusakan fasilitas setelah konser. Meski begitu, ia memastikan PPKGBK akan melakukan perlindungan maksimal untuk SUGBK.

3. Rencana ke Depan

Selain itu, Rakhmadi pun mengingatkan bahwa PPKGBK merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Sekretariat Negara yang secara mandiri mencari dana untuk operasional dan perawatan fasilitas.

"Kami akan sowan ke Pak Menpora, rencananya besok, Rabu (9/11)," ucapnya.

"Kami akan menjelaskan semuanya lebih detail seperti apa perawatan dan bagaimana kami menjaga lapangan agar siap untuk Piala Dunia U -20 2023," tukasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING