KOREA

Demi Lihat Wanna One, Fans Beli Tiket Pesawat First Class Lalu Dibatalkan

Kamis, 15 November 2018 11:15 Penulis: Rahmi Safitri

Wanna One © Swing Entertainment

Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau fans K-Pop (sebagian) dikenal fanatik terhadap idolanya. Termasuk para Wannable (sebutan untuk fans boyband Wanna One). Ada beberapa kisah tentang para fans Wanna One yang kadang bikin banyak orang nggak habis pikir. Satu lagi kisah tentang Wannable yang dinilai di luar akal banyak orang.

Seperti dilansir dari Allkpop, Wanna One berada di bandara Incheon pada hari Jumat (12/11/2018), bersiap untuk terbang ke Thailand. Sekitar 200-an fans berada di bandara untuk dapat melihat Kang Daniel dkk.

Begitu Wanna One tiba di bandara, suasanya mendadak menjadi kacau. Bahkan ada yang berusaha untuk meloncati tangga demi mendapatkan foto sebelas member boyband jebolan ajang Produce 101 Season 2. Tak cukup sampai di situ. Para member Wanna One masih saja diikuti oleh fans bahkan saat mereka berada di security area.

1. Diikuti Sampai Boarding Gate

Di wilayah security area ini harusnya cuma buat mereka yang sudah memegang tiket pesawat karena dibutuhkan pemeriksaan screening. Ternyata di sini pun sudah ada fans Wanna One yang sudah menunggu kehadiran boyband yang mempopulerkan lagu Energetic ini.

Fans ini diketahui membeli tiket pesawat first-class agar bisa dekat dengan Wanna One. Tapi mereka tidak ikut terbang dan meninggalkan area boarding setelah melihat idolanya berangkat. Pada tanggal 12 November lalu, sekitar 70 fans Wanna One membeli tiket pesawat first class.

"Tiap kali ada selebritis populer yang mau terbang, ada sasaeng fans yang membeli tiket dan ikut hingga boarding gate," kata perwakilan dari bandara Incheon.

2. Karena Biaya Pembatalan Rendah?

Menurut pihak Bandara Incheon, dari Januari hingga September, ada 12.843 kasus di mana penumpang batal terbang setelah melewati pemeriksaan screening dan area boarding. Kejadian ini bisa terjadi karena biaya pembatalan tiket pesawat sangat kecil bahkan ada yang tidak memberikan denda. 

"Sangat jarang ada penumpang yang batal terbang setelah berada di area boarding. Kasus-kasus ini kebanyakan orang-orang yang beli tiket cuma untuk melihat selebritis," kata perwakilan Incheon Airport.

Pihak Incheon Airport pun juga menunjukkan kekhawatiran mereka. "Komplain dan masalah keamanan sering dilaporkan gara-gara tindakan keterlaluan dari fans," kata perwakilan mereka.


REKOMENDASI
TRENDING