KOREA

Deretan Drama Yang Dibintangi Oleh Seohyun SNSD, Jadi Putri Raja Dinasti Goryeo - Penipu Realistis

Selasa, 03 November 2020 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Seohyun © http://Instagram.com/seojuhyun_s

Kapanlagi.com - Seohyun merupakan aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan yang juga dikenal sebagai member dari girl group populer, SNSD. Wanita kelahiran 28 Juni 1991 ini memulai debutnya sebagai idol pada tahun 2007 di bawah naungan SM Entertainment. Pada tahun yang sama, ia juga memulai karirnya sebagai aktris lewat drama UNSTOPPABLE MARRIAGE sebagai cameo. Setelah berkarir selama 10 tahun di bawah SM Entertainment, ia memilih untuk meninggalkan agensi tersebut untuk fokus pada karir aktingnya di bawah label baru, Namoo Actors.

Sudah lama berkecimpung di dunia seni peran, pemilik nama asli Seo Ju Hyun ini sering kali membintangi drama populer. Ia juga telah banyak mendulang prestasi, salah satunya sebagai Best New Actress di acara MBC Drama Awards pada tahun 2017 dan Special Actress dalam drama fantasi di SBS Drama Awards pada tahun 2016.

Nah, apa saja drama yang pernah dibintangi oleh Seohyun SNSD? Yuk kita cek bareng-bareng!

 

 

1. PASSIONATE LOVE

Drama SBS yang tayang pada tahun 2013 ini bercerita tentang seorang pria bernama Kang Moo Yeol yang merupakan chaebol (konglomerat) Korea Selatan yang tampan dan sangat kaya. Dari luar kehidupannya nampak sempurna dan baik-baik saja, tetapi ternyata ia menyimpan rasa sakit hati dari kehilangan cinta masa lalunya, Han Yoo Rim.

Dalam drama PASSIONATE LOVE ini Seohyun berperan sebagai Han Yoo Rim, cinta pertama dari Kang Moo Yeol (Sung Hoon). Meski hanya muncul sebagai peran pendukung di 5 episode awal, aktris berzodiak cancer ini tampil menjadi karakter penting dalam drama ini. Aktingnya yang natural pun banyak mendapat pujian dari publik.

 

 

2. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Bertema kolosal dan melodrama, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO berpusat pada masa Dinasti Goryeo. Dalam drama ini, Seohyun berperan sebagai Woo Hee, putri terakhir dinasti Baekje yang berhasil direbut oleh Raja Taejo. Untuk membalaskan dendamnya, ia menyamar sebagai gisaeng (wanita penghibur pada dinasti Goryeo & Joseon) dan berniat untuk membunuh Raja Taejo.

Alih-alih balas dendam, Woo Hee malah terlibat kisah cinta dengan salah satu pangeran bernama Baek Ah yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk.

 

 

3. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

Seohyun juga sempat menjadi cameo dalam drama WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO yang muncul pada episode 12. Ia berperan sebagai Hwan Hwee, cinta pertama sekaligus mantan dari Jung Jae Yi yang tak sengaja bertemu di bar.

Sementara itu drama yang tayang di MBC ini berkisah tentang para atlet muda yang berusaha meraih mimpi dan menemukan kisah cintanya.

 

 

4. BAD THIEF, GOOD THIEF

Beberapa kali muncul sebagai peran pendukung dan juga cameo, akhirnya Seohyun berkesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam drama BAD THIEF, GOOD THIEF. Member termuda SNSD ini berperan sebagai Kang So Joo, detektif cantik yang akan mengungkap para oknum pejabat yang nakal.

Serial yang tayang pada tahun 2017 ini menceritakan tentang sekumpulan pencuri yang menyebabkan banyak kerugian dan memanipulasi negara Korea Selatan.

 

 

5. TIME

TIME merupakan K-Drama bergenre romantis yang tayang pada tahun 2018. Drama ini menceritakan seorang pria bernama Cheon Soo Ho yang punya sifat dingin dan berasal dari keluarga kaya. Namun karena penyakitnya, ia tidak memiliki sisa waktu hidup yang lama lagi. Akhirnya ia pun menghabiskan hari-harinya untuk menolong seorang gadis ceria bernama Seol Ji Hyun yang mengalami banyak kesusahan akibat ulahnya.

Seohyun pun didapuk sebagai pemain utama dalam serial ini, yaitu Seol Ji Hyun. Ia pun telah membuktikan kemampuan aktingnya yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Para netizen yang melihatnya pun ramai memuji skill akting dari aktris kelahiran tahun 1991 ini.

 

 

6. HELLO DRACULA

Drama yang tayang sebanyak 2 episode ini terdiri dari 3 kisah yang berbeda. Cerita pertama tentang seorang perempuan yang selalu menuruti keinginan ibunya, ia ternyata memiliki rahasia tersembunyi. Lalu yang kedua tentang proyek pembangunan yang memaksa penghuninya untuk pindah dan yang terakhir kisah seorang penyanyi band Indie yang tidak bisa melupakan mantan pacarnya.

Dalam HELLO DRACULA, Seohyun memerankan karakter Anna, seorang perempuan yang selalu menuruti apa kata orang tuanya dan menyimpan rahasia yang mengejutkan.

 

 

7. PRIVATE LIVES

Pada tahun ini Seohyun juga membintangi drama yang tak kalah populer nih. PRIVATE LIVES yang tayang di JTBC dan Netflix ini mengisahkan sekelompok penipu yang menemukan rahasia dari para petinggi negara. Mereka pun berusaha mengungkap kebenaran dengan melawan para pemilik perusahaan besar.

Sangat berbeda jauh dari image asli Seohyun, aktris cantik ini akan memerankan sosok penipu bernama Cha Joo Eun yang memiliki penampilan manis dan lugu. Namun dibalik penampilannya itu, ia merupakan seorang penipu yang lancang dan blak-blakan dengan gaya hidup, juga sangat realistis! Nantinya ia akan beradu akting dengan aktor tampan Go Kyung Pyo yang berperan sebagai Lee Jung Hwan.

Nah, itu dia deretan drama yang pernah dibintangi oleh Seohyun. Kamu tertarik untuk menonton yang mana nih?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING