'Descendants of The Sun' Kalahkan Pendapatan 'Man From The Stars'

Senin, 11 April 2016 10:45 Penulis: Ayu Srikhandi
'Descendants of The Sun' Kalahkan Pendapatan 'Man From The Stars' DOTS - MFTS ©istimewa
Kapanlagi.com - Setelah sukses mengalahkan rating Man From The Star dengan hanya episode kedelapan, kini Descendants of The Sun kembali mengalahkan drama Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun tersebut. Drama KBS ini tercatat telah mengalahkan pendapatan dari serial alien ganteng Do Min Jun tersebut.

Dilansir Soompi, saat ini pendapatan drama Song Hye Gyo dan Song Joong Ki ini sudah mencapai 3 triliun Won atau sekitar Rp 34,27 triliun. Biaya produksi yang mencapai 13 miliar Won (Rp 148,6 miliar) sudah balik modal sejak tayangnya episode kedelapan.

Pendapatan fantastis Descendants of The Sun ini berhasil didapat dari penjualan ke luar negeri dan juga iklan yang dipasang dalam drama. iQiyi sendiri membayar US$ 250 ribu (Rp 3,3 miliar)  untuk per episode drama, sedangkan TV Jepang membeli hak tayang sebesar US$ 100 ribu (Rp 1,31 miliar). Belum lagi drama ini juga telah diekspor total ke 32 negara di dunia.

Descendants of The Sun yang berhasil mengalahkan pendapat Man From The Stars. ©couh-kimchi.comDescendants of The Sun yang berhasil mengalahkan pendapat Man From The Stars. ©couh-kimchi.com

Berbagai produk juga muncul dalam serial drama KBS ini. Termasuk Dalcom Coffee, Hyundai Genesis EQ9000, Lotte Choco Pie, Subway, dan masih banyak produk lain yang memasang promosi dalam Descendants of The Sun.

Seorang perwakilan Hyundai bahkan mengungkapkan, "Saat drama berakhir, kami menduga bakal memperoleh 110 miliar won hasil penjualan (berkat memasang promosi dalam drama."

Sedangkan tim produksi belum bisa memberikan jawaban pasti soal pendapatan drama yang diperoleh dari hak tayang, hak penayangan ulang, merchandise, penjualan OST Track, dan iklan. "Sulit untuk mengkalkulasi jumlah pastinya karena drama belum berakhir," jawab rumah produksi dan juga KBS.

(soompi.com/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING