KOREA

Diadopsi Sejak Kecil, 2 Idol K-POP Terkenal Ini Rindu Orangtua Kandungnya: Hangyul H&D dan Jaejoong JYJ

Selasa, 28 Juli 2020 15:45 Penulis: Iwan Tantomi

credit via PocketDol Studio; C-JeS

Kapanlagi.com - Tak ada jalan mulus bagi setiap idol K-POP untuk meraih kesuksesan. Selain perlu menjalani masa trainee bertahun-tahun, risiko gagal debut juga hampir selalu ada. Hal ini belum ditambah masalah personal yang kadang tak kalah kelam.

Bukan hanya soal latar belakang ekonomi yang sulit, beberapa idol K-POP bahkan harus menjalani masa kecil tanpa kasih sayang dari orangtua kandung. Diadopsi sejak kecil, dua idol K-POP terkenal, yaitu Hangyul H&D dan Jaejoong JYJ bahkan hampir tak punya kenangan sama sekali bersama orangtua kandung. Begini kisah selengkapnya.

1. Hangyul H&D (Eks X1)

Popularitas Lee Hangyul atau yang lebih dikenal sebagai Hangyul melejit saat ia berhasil debut dari program survival show populer Produce X 101, bersama X1.

Meski grup tersebut kini telah resmi bubar, tetapi Hangyul tetap di hati para fans dengan debut lagi sebagai duo H&D bersama eks member X1 juga, yaitu Dohyon.

Dalam kesempatan wawancara untuk promosi H&D, Hangyul pun mengungkapkan jika alasan di balik kerja kerasnya menjadi idol K-POP yang sukses, agar ia bisa membalas budi orangtuanya.

Bedanya dengan idol K-POP lainnya, Hangyul tak pernah bertemu orangtua kandungnya. Hingga usia 7 tahun, Hangyul dibesarkan di panti asuhan. Sampai akhirnya, seorang baik hati mengadopsinya sebagai anak.

Beruntungnya, Hangyul mendapatkan kasih sayang luar biasa dari orangtua yang mengadopsinya. Itulah yang membuatnya ingin membalas budi kepada orang yang telah peduli dan merawatnya hingga tumbuh besar.

2. Jaejoong JYJ

Kim Jaejoong atau Jaejoong boleh dibilang sebagai salah satu idol K-POP tersukses dalam sejarah. Debut bersama TVXQ hingga berlanjut bersama trio JYJ, karir Jaejoong melejit di bawah naungan SM Entertainment.

Namun, siapa sangka di balik kesuksesannya sebagai aktor, penyanyi dan penulis lagu, hingga produser, Jaejoong ternyata memiliki masa lalu kelam perihal keluarga.

Seperti diketahui, sampai usia 3 tahun, Jaejoong yang punya nama lahir Han Jaejoon tinggal bersama orangtua kandungnya di kota bernama Gongju, Korea Selatan.

Sayangnya, setelah itu kedua orangtua kandung Jaejoong bercerai, hingga berujung adopsi Jaejoong oleh orang lain, lantaran ibu kandungnya tak mampu merawatnya secara maksimal.

Akan tetapi, nasib Jaejoong masih lebih beruntung dibandingkan Hangyul, karena kini ia telah menemukan orangtua kandungnya. Jaejoong pun berharap, baik orangtua kandung maupun yang mengadopsinya, bisa rukun, sehingga bisa membuat hidupnya makin bahagia.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING