KOREA

Pasca Kontroversi April Mop Soal Corona, Jaejoong JYJ Berikan Sumbangan Untuk Jepang dan Korea

Minggu, 19 April 2020 21:08 Penulis: Gogor Subyakto

Jaejoong JYJ. Credit: via koreaboo.com

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Jaejoong JYJ memang sempat ramai jadi perbincangan. Pasalnya, saat momen April mop, Idol senior tersebut membuat prank soal dirinya yang terkena virus corona.

Tentunya saat berita itu tersebar banyak yang merasa khawatir, namun ketika Jaejoong JYJ mengaku kalau itu hanya April mop belaka, ia pun mendapatkan banyak kritikan. Jaejoong mengaku ia melakukan prank tersebut agar lebih banyak orang aware dan saling melakukan pencegahan.

1. Japan Heart

Belum lama ini, sebuah organisasi di bernama Japan Heart mengumumkan kalau Jaejoong berpatisipasi dalam donasi masker untuk para profesional medic di Jepang.

Menurut organisasi tersebut, project ini akan membantu para pejuang medic di Jepang dengan masker di tengah pandemi corona. Project ini sendiri tak hanya merangkul Jaejoong namun juga seleb dan atlet lainnya.

2. Sumbangan ke Korea

Tak sampai di situ saja, Jaejoong juga memberikan sumbangan sebesar 30 juta won atau 380 juta rupiah untuk Hope Bridge Foundation di Korea. 

Perlu diketahui Jaejoong memang salah satu artis Korea yang rajin melakukan donasi. Bahkan sebelumnya, bintang drama Protect The Boss itu juga sudah memberikan sumbangan ke Wuhan, kota yang disebut sebagai awal dari pandemi corona.

3. Kontroversi April Mop

Sayangnya, karena tindakan-nya di April Mop, sampai sekarang Jaejoong masih menerima banyak kritikan. Ia sendiri sudah minta maaf lewat sosial media mengenai hal tersebut. Namun, banyak pihak yang merasa kalau Jaejoong tidak tulus.

Kalau menurut kalian bagaimana, KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING