KOREA

[UPDATE] Daftar 8 Konser K-Pop di Indonesia yang Ditunda - Batal Tampil Karena Corona

Rabu, 04 Maret 2020 21:05

Ji Chang Wook - Jaejoong JYJ - Lucas WayV © istimewa

Kapanlagi.com - Dengan virus Corona yang semakin menyebar dan bahkan di Indonesia dipastikan ada 2 orang yang positif terjangkit, sederetan konser dan fan meeting Korea di Tanah Air pun ditunda. Bahkan ada yang sampai batal tampil juga.

Setidaknya ada 8 event artis Korea yang harus menjadwalkan ulang acara mereka demi keamanan para penggemar. Berikut daftar konser dan fanmeeting bintang Korea yang ditunda!

 

 

 

1. VLIVE HEARTBEAT

V LIVE telah menjadwalkan ulang konser 2020 VLIVE INDONESIA V HEARTBEAT yang seharusnya digelar 15 Februari lalu menjadi 11 April 2020. Mereka memastikan Golden Child sebagai line up pertamanya.

2. Fanmeeting Lucas WayV

Lucas WayV/NCT/SuperM awalnya dijadwalkan bertemu dengan penggemar lewat Neo Coffee Fan Meeting With Lucas pada 18 Februari 2020 lalu. Namun demi keselamatan penggemar, acara ini ditunda dan penyelenggara akan mengumumkan kembali jadwalnya.

3. Konser Jaejoong

Kim Jaejoong member JYJ juga dijadwalkan mampir ke Indonesia pada 7 Maret 2020 mendatang lewat 2020 Kim Jaejoong Asia Tour in Jakarta. Promotor telah memastikan kalau konser sang idol dijadwalkan ulang pada 2 Mei 2020 mendatang demi keselamatan publik karena merebaknya Corona.

4. HEAD IN THE CLOUDS

Chung Ha merupakan salat satu line up di konser HEAD IN THE CLOUDS, tapi semua jadwal penyanyi solo ini dibatalkan setelah salah seorang staffnya positif Corona. Chung Ha sendiri telah melakukan tes dan hasilnya negatif, meski begitu semua penampilannya tetap dibatalkan termasuk di Head In The Clouds.

Update: Head in The Clouds secara resmi mengumumkan konser ditunda, fans bisa mendapatkan refund tiket karena penundaan ini.

5. Fan-meeting Siwon

Lewat situs sebuah e-commerce, sebelumnya diungkapkan kalau Siwon akan menggelar fanmeeting bersama Mie Sedap pada 8 Maret 2020. Meski sampai beberapa waktu sebelumnya belum ada konfirmasi resmi mengenai fanmeeting tersebut.Siwon yang awalnya dikabarkan akan meet and greet 8 Maret 2020. © web Alfamart via dreamers.id

Namun lewat Instagram Story-nya, brand mie Instan terkait mengumumkan kalau meet and greet akan digelar pada Juni mendatang.

Siwon yang awalnya dikabarkan akan meet and greet 8 Maret 2020. © web Alfamart via dreamers.id

6. Ji Chang Wook

Mecimapro selaku promotor Ji Chang Wook Asia Fanmeeting Tour 'Waiting For You' in Jakarta mengumumkan kalau acara ini juga dimundurkan demi keselamatan fans. Dari jadwal awal 14 Maret 2020, fan meeting Ji Chang Wook dijadwalkan ulang menjadi 19 September 2020.

7. Tur Konser AB6IX

Tur konser AB6IX di Indonesia yang awalnya dijadwalkan tanggal 11 April 2020 juga resmi ditunda. Promotor menjanjikan akan segera mengumumkan tanggal baru untuk para fans yang ingin menghadiri AB6IX 1st WORLD TOUR IN JAKARTA.

Semoga semuanya terhindar dari Corona!

8. UPDATE Terbaru: B.O.Y

B OF YOU 2020 ASIA TOUR (BEST OF YOU) in Jakarta yang dijadwalkan pada 4 April 2020 juga dipastikan ditunda. Promotor mengungkapkan akan segera mengumumkan tanggal baru untuk konser duo Yuvin dan Kookheon B.O.Y di Indonesia. Bagi penggemar yang tidak bisa hadir di tanggal baru bisa meminta refund ke promotor.


REKOMENDASI
TRENDING