KOREA

4 Idol K-Pop Ini Dikritik Habis-Habisan Oleh Netizen Karena Berbohong

Senin, 22 Juni 2020 10:59 Penulis: Renisya Satya Putri

Jaejoong JYJ - Jessica Jung - Yewon - Sunye © istimewa

Kapanlagi.com - Kehidupan idol K-Pop selalu menjadi perhatian netizen yang terkadang bisa memberikan komentar tajam, seperti saat mereka ketahuan pacaran. Selain itu, beberapa idol K-Pop juga nggak lepas dari kritik netizen karena ketidakjujuran mereka.

Berikut adalah sederet idol K-Pop yang dihujani kritik dari netizen karena berbohong, dilansir dari Koreaboo:

1. Jaejoong JYJ

Nama Jaejoong menjadi sorotan ketika dia "mengonfirmasi" dirinya positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Melalui akun Instagram pribadinya, personel JYJ ini menyatakan bahwa dirinya sedang dirawat di rumah sakit.

Tak lama setelahnya, Jaejoong kembali menjadi perbincangan setelah dia mengungkapkan bahwa kabar itu hanya lelucon April Mop. Netizen Jepang dan Korea yang tidak menganggap lelucon Jaejoong lucu mengkritiknya dengan keras hingga berakhir dengan dibatalkannya semua aktivitas Jaejoong di Jepang.

2. Jessica Jung

Saat Jessica Jung dikabarkan akan debut solo di Korea Selatan tahun 2016 silam, banyak netizen yang menyambutnya dengan komentar negatif. Mereka mengkritik Jessica karena berbohong tentang keputusan karirnya setelah dia meninggalkan Girls Generation dan berencana untuk comeback di Korea.

Netizen tak bisa menyembunyikan rasa kecewa mereka di berbagai forum komunitas Korea Selatan. "Awalnya aku mendukungnya karena kupikir dia akhirnya melakukan apa yang benar-benar dia inginkan... dan sekarang dia kayak gini hahaha. Kamu mengejek publik?" tulis salah satu netizen.

3. Yewon (mantan personel Jewelry)

Pada tahun 2015, muncul pemberitaan bahwa terjadi insiden antara aktris Lee Tae Im dan Yewon. Dikabarkan Yewon berbicara secara informal dengan Lee Tae Im, sehingga bintang drama DON'T HESITATE ini memaki-maki Yewon.

Yewon yang awalnya menyangkal kabar dirinya berbicara secara informal dengan Lee Tae Im dihujani kritik setelah sebuah video yang menunjukkan kejadian itu bocor. Video tersebut mengungkapkan bahwa Yewon memang berbicara secara informal kepada Lee Tae Im.

4. Sunye (mantan personel Wonder Girls)

Sunye mengumumkan bahwa dia akan menikah dengan suaminya yang blasteran Korea-Kanada, James Park, pada tahun 2012. Sunye kemudian memutuskan untuk mundur dari Wonder Girls sebelum kontraknya berakhir dan membagikan rencananya untuk tinggal di Kanada selama beberapa waktu.

Banyak netizen mengkritik Sunye karena tidak menyelesaikan kontraknya. Kekesalan netizen semakin menjadi ketika terungkap bahwa Sunye menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan entertainment untuk kembali sebagai selebriti. Hal ini disebabkan karena banyak yang percaya bahwa Sunye akan menghabiskan hidupnya di luar dunia hiburan.


REKOMENDASI
TRENDING