Dianggap Kontrak Budak, No Min Woo Gugat SM Entertainment

Selasa, 12 Mei 2015 06:17 Penulis: Rahmi Safitri
Dianggap Kontrak Budak, No Min Woo Gugat SM Entertainment No Min Woo © MBC
Kapanlagi.com - SM Entertainment lagi-lagi mendapat tuntutan terkait dengan kontrak yang mereka berikan kepada artisnya. Setelah saat ini masih berurusan secara hukum dengan mantan dua member EXO, Kris Wu dan Luhan, kali ini yang melayangkan gugatan kepada SM adalah mantan drummer band TRAX yang kini lebih dikenal sebagai aktor, No Min Woo.

Dilansir dari Soompi, perwakilan No Min Woo, JC Partners, telah melayangkan gugatan akhir bulan lalu di mana sang aktor meminta kompensasi sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar akibat dari kerugian yang dialaminya selama masa promosi. No Min Woo juga melaporkan SM kepada Fair Trade Commission atau perlakuan yang tidak adil.

"Sebelum No Min Woo debut, dia menandatangani kontrak sampai 17 tahun. Sejujurnya, kontrak lebih dari tujuh tahun dianggap tak adil. Jadi menuntut kontrak selama 17 tahun adalah hal yang wajar," kata perwakilan aktor Midas itu.

No Min Woo ketika masih di band TRAX © SM EntNo Min Woo ketika masih di band TRAX © SM Ent

"Setelah merasa bermasalah, No Min Woo menunjukkan tanda-tanda oposisi (terhadap kontrak), SM menghentikan semua dukungan yang diharapkan dari sebuah agensi. Dia lalu mulai kegiatan sendiri, tapi SM Entertainment mem-blokir penampilannya di televisi," lanjut perwakilan tersebut.

No Min Woo keluar dari band TRAX tahun 2006. Dua tahun kemudian dia mulai karir sebagai aktor. Namanya mulai dikenal sejak membintangi drama Pasta dan My Girlfriend is a Gumiho. Saat ini dia jadi pemeran utama dalam drama My Unfortunate Boyfriend.

Sementara itu atas gugatan ini pihak SM Entertainment sudah mengeluarkan pernyataan mereka kepada Star Today. "Kami berencana melakukan gugatan atas semua pernyataan terkait dengan tuduhan dan laporan tak berdasar," ujar perwakilan dari SM.

Bagaimana pendapat kalian tentang kasus ini? Well semoga masalah ini cepat selesai ya, kalau bisa dengan baik-baik.

(soompi.com/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING