KOREA

Dibully dan Dituduh Netizen Menghina Orang Indonesia, Sunny Dahye Lapor Polisi

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:05

Sunny Dahye lapor polisi (credit: instagram/sunnydahye)

Kapanlagi.com - YouTuber Sunny Dahye laporkan akun Instagram anonim atas kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik di media elektronik ke Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (20/8/2021). Ada 12 akun Instagram dan 3 akun Twitter masuk dalam laporannya tersebut.

Laporan Sunny Dahye diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Ditho Sitompoel dan Philipus Sitepu serta sang manajer, Syafira Andryana. Sementara diketahui saat ini Sunny Dahye sedang berada di Korea Selatan.

"Melaporkan adanya dugaan tindak pidana UU ITE, pasal 27 ayat 3 dan 27 ayat 4, penghinaan di media elektronik dan pencemaran nama baik, dan ancaman kekerasan yang ditujukan pada klien kami," ungkap Ditho Sitompoel.

"Kami sudah melaporkan tindak pidana ini ke Polres Metro Jakut, jadi kami berharap sih nantinya dari Polres bisa segera menangkap pelaku untuk membully dan menyebarkan berita tidak bernar terhadap klien kami," sambungnya.

1. Sunny Dahye Tidak Merasa Bersalah

Selain itu, kuasa hukum menyebut sebenarnya Sunny Dahye sendiri merasa bingung penyebab dirinya dituduh telah merendahkan orang Indonesia. Situasi pun semakin kacau ketika sebuah akun anomin menyebarkan berita bohong tentangnya.

"Itu justru kita mempertanyakan akun ini dia lagi conversation dengan seseorang yang verify akun dan di-post di-repost sehingga muncul anggapan itu, padahal ini masih satu sisi makanya kita muncul dan membantah semuanya, ya kita laporkan akun ini," ujar sang pengacara.

Menurutnya, Sunny Dahye merasa tidak pernah melakukan sesuatu yang menyinggung atau merendahkan Indonesia. Pasalnya Dithi menyebut sosok Sunny sendiri besar dan mengemban ilmu di Indonesia.

"Tidak ada sih, sampai saat ini kita bisa katakan tidak ada," tukasnya.

Laporan Sunny Dahye telah masuk di Polres Metro Jakarta Utara dengan nomor polisi LP : LP/B/515/VIII/2021/SPKT/POLRES METRO JAKUT/POLDA METRO JAYA. Nama Sunny Dahye mendadak menduduki trending topic Twitter, pasalnya ia dituduh merendahkan orang Indonesia.

Tuduhan kepada youtuber Korea Selatan yang besar di Indonesia itu bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2, diduga netizen tersebut adalah orang terdekat Sunny di Korea. Dalam pengakuannya tersebut, netizen itu mengatakan bahwa Sunny pernah menghina orang Indonesia dengan sebutan bodoh dan miskin.

(kpl/irf/tmd)


REKOMENDASI
TRENDING