HOME » KOREA
KOREA

Keseruan Sunny Dahye di 'Virtual Class - Korean Makeup Look Tutorial', Tips Buat Pemula Bikin Riasan Ala K-Pop Idol!

Kamis, 17 Juni 2021 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

Sunny Dahye. © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pada hari Kamis (17/6), Sunny Dahye sempat hadir di acara Virtual Class - Korean Makeup Look Tutorial bersama dengan KapanLagi Korea. Di acara yang satu ini, Sunny membahas berbagai hal soal make-up dan juga berikan tutorial menarik.

Sunny Dahye sempat memberikan kisah soal awal karirnya sebagai seorang Youtuber. Tertarik dengan tutorial-tutorial make-up di Youtube, Sunny pun memutuskan untuk membuat channel-nya sendiri.

Luar biasanya lagi, Sunny sudah menjalani karirnya sebagai seorang Youtuber selama 9 tahun! Nah, selain beauty, Sunny pun membuat konten menarik lainnya seperti fashion, sampai kehidupan sehari-hari di Korea.

1. Interview

Lebih lanjut, bicara soal make-up di Korea, Sunny menjelaskan kalau contact lense dengan diameter sudah tak jadi tren, malah kadang dianggap orang Korea alay. Soal kulit wajah, dandanan yang dewy dan glass skin masih menjadi dambaan.

Bicara soal make-up, Sunny mengaku kalau dirinya sekarang sedang suka dengan gaya riasan dari Karina aespa. Youtuber dan selebgram cantik yang satu ini juga menyebutkan kalau make-up Korea paling cocok untuk orang Indonesia adalah warna-warna musim panas atau musim semi.

2. Tanya Jawab

Di sesi tanya jawab, Sunny Dahye sempat mendapatkan pertanyaan dari fans soal make-up untuk ke kampus. Sunny pun menjelaskan kalau semua itu tergantung dengan ketertarikan pribadi dan aturan dari kampus.

"Kalau ingin lebih natural, aku rekomendasikan lebih dikurangi di bagian eye make-up. Dan untuk base-nya, dari pada foundation lebih baik pakai BB cream," jawab Sunny.

Dari fans yang lain, Sunny mendapatkan pertanyaan soal bagaimana caranya untuk pemula yang ingin belajar make-up dan apa saja barang serta alat yang dibutuhkan.

"Aku rekomendasi beli pensil alis dan multi purpose produk, seperti yang bisa dipakai di mata dan bibir, atau lip tint. Itu sih untuk teman-teman yang pemula," tuturnya.

3. Tutorial

Sunny lantas memberikan tutorial untuk make-up 'Idol Natural Make-up' yang paling ia sukai. Riasan wajah tersebut dimulai dengan rekomendasi memakai cushion foundation untuk base make-up. Untuk yang berponi, Sunny memberi tips tidak memberikan produk tebal di bagian kening.

Selanjutnya, Sunny memakai concealer untuk menutupi beberapa bekas jerawat, bedak yang dipoles di beberapa bagian saja, lalu dibarengi dengan pensil alis. Sunny menjelaskan kalau bentuk alis yang sedang trend adalah yang lebih lurus.

Riasan wajah ini lalu dilanjutkan dengan shading dan blush. Untuk teman-teman Indonesia, Sunny merekomendasikan warna dusty pink. Kini Sunny berpindah ke eye make-up, dimulai dengan eyeliner yang tipis.

4. Make-up Natural Ala Idol

Pada bagian eye make-up, Sunny lantas menggunakan eyelash curler yang dilanjutkan dengan maskara. Berikutnya Sunny sempat membuat efek aegyo-sal (kantung mata) yang memang begitu nge-tren di make-up Korea.

Sunny lantas menyelesaikan make-up look tersebut dengan mewarnai bibirnya dengan lip cream dengan warna yang natural. Hasilnya, riasan wajah Sunny begitu menarik dan cantik banget ya, KLovers!

 


REKOMENDASI
TRENDING