Diet Ekstrem Park Shin Hye, Suzy & Seolhyun Yang Membahayakan

Selasa, 21 Februari 2017 10:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Diet Ekstrem Park Shin Hye, Suzy & Seolhyun Yang Membahayakan Park Shin Hye - Suzy Miss A - Seolhyun AOA ©istimewa

Kapanlagi.com - Bintang Korea tak hanya dikenal karena wajah yang good looking saja. Mereka juga sering membuat kagum karena memiliki bentuk tubuh yang indah. Sayangnya, tak semua diet yang dilakukan bintang-bintang ini sehat, termasuk Seolhyun, Suzy Miss A, dan Park Shin Hye.

Bintang-bintang Korea seringkali memilih cara diet esktrem demi mendapatkan hasil yang cepat. Bukan rahasia lagi jika seleb-seleb ini hanya akan diet saat memiliki proyek baru dan tak perlu menjaga makanannya kala mereka sedang tak ada jadwal. Berikut diet-diet bintang Korea yang penuh perjuangan, tapi tak dianjurkan oleh ahli gizi.

Seolhyun AOA

Diet Seolhyun AOA yang hanya makan ubi manis saja. ©koreaboo.comDiet Seolhyun AOA yang hanya makan ubi manis saja. ©koreaboo.com

Saat menjadi bintang tamu di JTBC Please Take Care of My Refrigerator, Seolhyun mengungkapkan kalau ia biasanya makan apapun yang diinginkan jika sedang tak diet. Tapi kalau sudah diet, ia akan mengurangi porsi makannya. Namun saat wawancara dengan Single magazine, menurut sang idol itu semua tak benar.

Mantan kekasih Zico ini mengungkapkan dietnya yang sebenarnya. Pasalnya, ia hanya akan makan ubi saja saat diet. Namun jika nggak diet ia lebih memilih untuk nggak sarapan tapi makan sampai kenyang saat makan malam. Untung deh member AOA ini hanya diet dalam waktu yang tak panjang, nggak kebayang dong kalau terus-menerus hanya memakan ubi saja?

Suzy Miss A

Suzy Miss A melakukan diet ketat untuk persiapan drama Uncontrollably Fond. ©koreaboo.comSuzy Miss A melakukan diet ketat untuk persiapan drama Uncontrollably Fond. ©koreaboo.com

Suzy Miss A mengaku melakukan diet super ketat untuk persiapan main di drama Uncontrollaby Fond. Tak hanya mengatur jumlah kalori makanan, ia juga membatasi agar yak makan apapun setelah jam 6 sore.

Untuk sarapan, menunya adalah seiris daging dan sebuah ubi, untuk makan siang kekasih Lee Min Ho ini akan makan nasi cokelat dan salad. Nasi cokelat sendiri terkenal memiliki kandungan serat lebih banyak, dan hampir sama dengan beras merah karena itu lah banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang diet. Selain menjaga makan, Suzy juga melakukan Olahraga Penguin untuk membentuk tubuh.

Gerakan olahraga penguin yang dilakukan Suzy Miss A. ©koreaboo.comGerakan olahraga penguin yang dilakukan Suzy Miss A. ©koreaboo.com

Park Shin Hye

Cara diet Park Shin Hye termasuk yang paling ekstrem. ©koreaboo.comCara diet Park Shin Hye termasuk yang paling ekstrem. ©koreaboo.com

Dilansir Koreaboo, menu makanan diet Park Shin Hye dirasa yang paling ekstrem. Bagiamana tidak, ia hanya makan 300 kalori saja sehari, padahal untuk wanita dewasa rata-rata kebutuhan kalori untuk menjaga berat badan mencapai 1.700 - 2.000 kalori per harinya.

Menu sarapan diet Park Shin Hye adalah sebuah mentimun dengan segelas susu, bintang 27 tahun ini hanya makan siang semangkuk nasi cokelat dan seporsi kecil kubis. Untuk makan malam dia hanya bisa nyemil kubis dan mentimun untuk mereda rasa lapar

Sepanjang hari, Park Shin Hye juga meminum air labu dan kacang merah, yang dikenal baik untuk orang-orang yang sedang diet. Meski suskes dengan cara dietnya, ahli gizi mengungkapkan menu Park Shin Hye ini sebagai diet paling membahayakan dan tidak merekomendasikan untuk diikuti.

Well, diet memang terkadang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari beberapa penyakit seperti diabetes dan jantung. Namun nggak perlu dong sampai harus membahayakan tubuh dengan diet yang ekstrem, apalagi jika memiliki kegiatan padat yang tentunya membutuhkan banyak tenaga.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING