Diperlakukan Tak Adil, Member ZE A Beberkan Keburukan Agensi

Senin, 22 September 2014 10:41 Penulis: Ayu Srikhandi
Diperlakukan Tak Adil, Member ZE A Beberkan Keburukan Agensi foto: fanpop.com
Kapanlagi.com - Baru-baru ini, industri musik Korea kembali menjadi pusat perhatian. Pasalnya, leader sebuah boyband berusaha mengungkap perlakuan tidak adil yang mereka terima selama bertahun-tahun.

Melalui akun Twitternya, leader ZE A, Lee Ho (dulunya Junyoung) mengungkapkan kemarahannya atas perlakukan tidak adil pada member ZE A. Ia juga turut mengecam sang CEO yang dianggap telah 'memperbudak' boybandnya ini.

Kemarahan sang leader dipicu oleh member ZE A, Taehoon yang terluka saat bertarung di MMA melawan petarung asal Jepang Tanaka. Meski sudah babak belur dan dimohon untuk berhenti, seri pertandingan entertainment ini terus berlanjut sampai sang member harus dirawat di rumah sakit hingga beberapa waktu.

Selain marah pada Tanaka, Lee Hoo juga meluapkan kemarahannya pada sang CEO agensi Shin Joo Hak. Pasalnya, sang presiden dianggap sudah sangat keterlaluan dengan membiarkan artisnya terluka.

"Aku menangis dan meminta padamu... CEO Shin Joo Hak... Aku meminta agar anda tidak keterlaluan... Kali ini anda sudah keterlaluan, karena itu kamu harus menghadapinya. Mataku telah terbuka. Aku telah melewati semuanya, bahkan rambut rontok karena depresi. Bersiaplah... Presiden, maafkan aku, maafkan. Yang aku inginkan hanyalah pengertianmu," tulis Lee Hoo lewat akun Twitternya seperti yang dilansir Allkpop.

Lee Hoo, leader ZE A berjanji akan melindungi para membernya dari perlakuan semena-mena agensi mereka @allkpop.cimLee Hoo, leader ZE A berjanji akan melindungi para membernya dari perlakuan semena-mena agensi mereka @allkpop.cim

Sang leader ZE A ini pun turut membocorkan berapa uang yang diterima oleh para membernya. Sebelum ada penyetaraan kontrak, Siwan, Kwanghee dan yang lainnya dikontrak 12 tahun, tidak termasuk dua tahun saat menjalani wajib militer.

Meski kontrak telah diubah menjadi sembilan tahun, termasuk dua tahun wajib militer, uang yang diterima ZE A masih tetap kecil. Diungkap Lee Hoo, pendapatan mereka hanya 30% dari keseluruhan dan masih harus dibagi dengan sembilan member.

"Jika kami mendapat 1 juta Won, Presiden Shin Joo Hak mendapat 700 ribu Won dan kami 300 ribu Won dan masih harus dibagi untuk sembilan member selama bertahun-tahun," jelas sang leader.

Setelah sederetan pesan Twitter yang dipostingnya, Lee Hoo mengakhiri ungkapan kemarahannya dengan mengatakan akan menemui sang Presiden untuk menyelesaikan masalah ini. Semoga masalah cepat selesai dan tak ada lagi perlakukan tak adil bagi para artis di sana. Hwaiting!

(all/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING