KOREA

Dua Film Joo Ji Hoon Kuasai Puncak Box Office Korea

Jum'at, 10 Agustus 2018 07:45 Penulis: Rahmi Safitri

Joo Ji Hoon © LOTTE Entertainment

Kapanlagi.com - Joo Ji Hoon mulai dikenal sebagai aktor sejak membintangi salah satu drama Korea paling dikenal di luar negeri, Princess Hours. Sejak itu dia laris jadi pemeran utama baik di drama maupun film. Tapi sayangnya nih dia pernah kena skandal.

Di tahun 2009, Joo Ji Hoon tersandung kasus narkoba yang membuatnya vakum dari dunia entertainment, apalagi setelah itu dilanjut dengan wajib militer. Tapi setelah menghilang, Joo Ji Hoon membuktikan kalau dia memang seorang aktor yang bagus dan sering membawa film ke ajang box office.

Tahun ini pun Joo Ji Hoon kembali bersinar di perfilman Korea. Awal tahun ini dia membawa ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS menjadi film kedua terlaris sepanjang masa di Korea. Dan hal yang sama pun kini terjadi lagi pada Joo Ji Hoon menunjukkan kelasnya sebagai salah satu aktor top Korea.

1. Dua Film Box Office Dalam Sehari

Saat ini film bagian kedua ALONG WITH THE GODS sedang tayang di Korea sejak tanggal 1 Agustus lalu. Sampai tanggal 8 Agustus, film yang juga dibintangi oleh Ha Jung Woo dan Kim Hyang Gi ini sudah mendapat tujuh juta penonton serta jadi nomor satu di box office Korea.

Dilansir dari Allkpop, pada tanggal 8 Agustus, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS berhasil menjadi nomor satu dibox office Korea dengan 395.661 penonton. Nilai yang bisa dibilang sangat bagus untuk penayangan hari Selasa. Apalagi film yang diangkat dari kisah webtoon ini sudah lebih dari seminggu tayang.

Kebetulan nih di posisi kedua box office pada hari tersebut adalah THE SPY GONE NORTH yang juga dibintangi oleh Joo Ji Hoon. Pada hari penayangannya, film tersebut ditonton oleh 333.490 orang dan membuat Joo Ji Hoon jadi pemuncak box office dengan dua film sekaligus.

Oh ya sama seperti ALONG WITH THE GODS, THE SPY GONE NORTH juga bertabur bintang lho. Ada Hwang Jung Min, Lee Seung Min dan Cho Jin Woong. Jadi nggak heran kalau dua film ini menarik perhatian banyak orang.

2. Ditawari K-Drama Baru

Bintang yang bernaung di KeyEast Entertainment tersebut mendapat tawaran untuk bermain drama baru yang diadaptasi dari webtoon. Joo Ji Hoon mendapat tawaran untuk bermain dalam serial berjudul ITEM (judul sementara).

Drama baru ini dijadwalkan mulai syuting di awal tahun 2019 mendatang. Serial ini sendiri juga sudah mendapat jadwal tayang, yakni setiap Senin dan Selasa di MBC. 

Soal tawaran drama baru Joo Ji Hoon ini, agensi pun memberikan konfirmasi. Mereka menjelaskan kalau aktornya itu memang menerima tawaran untuk bermain dalam ITEM.

Meski begitu, sampai saat ini Joo Ji Hoon masih dalam pembahasan untuk drama baru tersebut. Mantan kekasih Ga In Brown Eyed Girls tersebut belum memberikan keputusan apapun terkait tawaran yang masuk itu.

"Ini merupakan salah satu dari banyak tawaran yang sedang direview olehnya," jelas KeyEast Entertainment.

3. Kesuksesan ALONG WITH THE GODS

Menurut Korean Film Council (KOFIC) yang dilansir oleh Soompi, ALONG WITH THE GODS 2 langsung jadi nomor satu di daftar box office Korea pada hari pertama penayangan. Dalam satu hari, film yang juga didukung D.O EXO ini dapat 1.232.672 penonton.

Dengan jumlah penonton tersebut, ALONG WITH THE GODS 2 memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton pemutaran perdana Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM dengan 1.182.374 penonton dalam sehari. Apa ini saja rekor yang diraih Ha Jung Woo dkk? Ternyata masih ada.

ALONG WITH THE GODS 2 juga menjadi film yang tiketnya paling banyak terjual untuk presale. Jadi sehari sebelum dirilis, tiket untuk film ini sudah dibeli sebanyak 318.372. Pada tanggal 1 Agustus, presale-nya pun meningkat menjadi 605.678.


REKOMENDASI
TRENDING