KOREA

Fakta Perjalanan Karir Jeonghan SEVENTEEN Pemilik Visual Pretty Boy, Direkrut Agensi dengan Cara Tak Biasa

Selasa, 14 September 2021 18:44

Jeonghan SEVENTEEN (credit: Instagram.com/saythename_17/twitter.com/pledis_17/Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Penggemar K-Pop tentunya mengenal Jeonghan SEVENTEEN sebagai anggota tim vokal boy group SEVENTEEN. Idol tampan yang diberi julukan Angel ini dikenal dengan visualnya yang menawan bahkan disebut sebagai pretty boy.

SEVENTEEN debut di tahun 2015 di bawah naungan label Pledis Entertainment. Beranggotakan 13 orang member, SEVENTEEN berhasil masuk dalam jajaran boygroup populer asal Korea Selatan. Bahkan baru-baru ini melansir dari soompi, SEVENTEEN menempati posisi kelima sebagai boy group populer dengan skor sebanyak 2.265.192 berdasarkan The Korean Business Research Institute.

Terdapat tiga sub unit di SEVENTEEN yakni unit hip hop, unit vokal, serta unit performance yang masing-masing terdiri dari anggota dengan kemampuan luar biasa. Di antara ketiga sub unit SEVENTEEN, Jeonghan termasuk bagian dari tim vokal bersama dengan Woozi, Joshua, DK, dan Seungkwan. Idol tampan dengan nama lahir Yoon Jeong Han ini memiliki fakta menarik tentang perjalanan karirnya.

Berikut ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang fakta perjalanan karir Jeonghan SEVENTEEN yang direkrut agensi dengan cara tak biasa.

1. Direkrut di Subway Station

Bagi fans SEVENTEEN atau dikenal dengan nama CARAT, hampir sebagian membernya direkrut dengan cara tak biasa. Misalnya saja Mingyu SEVENTEEN direkrut sepulang dari sekolah, ada juga S.Coups, leader SEVENTEEN yang juga direkrut saat tengah hangout bersama teman-temannya. Serta Vernon, dicasting di stasiun kereta bawah tanah.

Begitu pula dengan Jeonghan SEVENTEEN diketahui direkrut oleh agensi dengan cara tak biasa. Pasalnya, dulu sebelum debut bersama dengan boy group SEVENTEEN, Jeonghan diketahui direkrut oleh salah satu staff agensi Pledis Entertainment saat berada di subway station.

Melansir dari koreaboo.com, saat itu, Jeonghan ditawari untuk menjadi trainee di agensi Pledis Entertainment. Pada akhirnya Jeonghan menjadi seorang trainee di agensi tersebut hingga populer sampai sekarang.

 

2. Jadi Trainee Selama 2 Tahun 2 Bulan

Tawaran untuk casting di agensi Pledis Entertainment mengantarkan Jeonghan SEVENTEEN menjadi seorang trainee. Selama 2 tahun 2 bulan, Jeonghan mengikuti pelatihan tersebut di tahun 2013 hingga debut bersama boy group SEVENTEEN. Jika dilihat dari masa trainee Jeonghan, dia termasuk member tersingkat yang menjalani masa trainee setelah The8 dengan durasi pelatihan selama 1 tahun 5 bulan.

 

3. Debut Bersama SEVENTEEN

Akhirnya setelah menjalani masa pelatihan tersebut, Jeonghan debut bersama 12 member SEVENTEEN di tahun 2015. Sebelum itu, pertama kali boy group SEVENTEEN diperkenalkan oleh agensi melalui program Big Debut Plan di tahun 2015. Akhirnya SEVENTEEN debut dengan 13 member terpilih yakni S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon dan Dino. Lagu berjudul Adore U mengawali debut perdana mereka di industri musik Korea Selatan.

 

4. Anggota Sub Unit Vokal SEVENTEEN

SEVENTEEN mengusung konsep berbeda dibandingkan dengan boy group pada umumnya. Terdapat tiga sub unit dalam boy group ini yakni sub unit hip hop, unit vokal, dan unit performance. Jeonghan SEVENTEEN termasuk bagian dari sub unit vokal yang tergabung dengan rekannya yakni Woozi, Joshua, DK, dan Seungkwan. Dalam sub unit tersebut, Jeonghan memiliki posisi sebagai lead vokal sekaligus visual.

 

5. Lulusan Jurusan Sains

Hal menarik lainnya dari Jeonghan SEVENTEEN adalah latar belakang pendidikannya. Pasalnya jika kalian melihat visual dan bakat Jeonghan, mungkin saja berpikir bahwa dia lulusan sekolah musik. Namun tidak, dulu saat masih berada di sekolah menengah atas, Jeonghan justru mengambil jurusan sains atau ilmu pengetahuan alam. Di mana Jeonghan SEVENTEEN adalah lulusan dari Hayangnam High School. Tak hanya itu saja, soal kemampuan di bidang akademik, Jeonghan diketahui juga memiliki peringkat cukup baik dan berprestasi di sekolahnya.

 

6. Dijuluki 'Angel'

Jeonghan SEVENTEEN memiliki beberapa julukan. Salah satunya adalah angel atau malaikat. Namun julukan ini bukan tanpa alasan, sebab kelahirannya pada 4 Oktober disebut dalam bahasa korea 1004 dengan istilah Cheonsa. Artinya adalah malaikat. Terlebih visualnya yang menawan bahkan bisa dibilang unreal tentunya cocok untuk Jeonghan yang gemar gonta ganti style rambut.

 

7. Visual Pretty Boy

Tak hanya memiliki julukan angel, visualnya yang menawan sejak pertama kali debut sukses menarik perhatian penggemar. Sebab saat debut dulu Jeonghan SEVENTEEN tampil dengan gaya rambut panjang dibandingkan member lain. Visualnya yang tampan namun terlihat cantik atau disebut juga dengan pretty boy seolah bikin perempuan iri. Bahkan Jeonghan SEVENTEEN mengatakan bahwa kulitnya mendukung tampilan visualnya yang menawan. Jeonghan tak lupa menjaga kebersihan kulitnya dengan baik. Tidak heran ya kalau Jeonghan termasuk visualnya SEVENTEEN.

 

8. Hobi Tidur

Berkaitan dengan fakta menarik Jeonghan SEVENTEEN, dia juga dikenal memiliki hobi unik bakan tak biasa. Sebab, Jeonghan ternyata diketahui punya hobi tidur. Bahkan diketahui di manapun Jeonghan berada selalu menyempatkan waktunya untuk tidur meskipun hanya 5 menit. Meski begitu Jeonghan juga memiliki sederet hobi lain yakni basket, badminton, voli, sepak bola. 

 

9. Pelihara Batu Bernama Doljjong

Di balik visualnya yang menawan, Jeonghan SEVENTEEN juga kerap berperilaku random. Salah satunya saat Jeonghan memperkenalkan peliharaan barunya. Namun bukan benda hidup, melainkan Jeonghan menunjukkan kepada penggemar sebuah batu yang diberi nama Doljjong. Bahkan batu bernama Doljjong tersebut diperlakukan dengan sangat baik.

Nah itulah sederet fakta Jeonghan SEVENTEEN. Gimana menurut kalian KLovers?

(Sumber: soompi, koreaboocarat.fandom.com)

 


REKOMENDASI
TRENDING